12 Cara Membuat Kreasi/Kerajinan dari kantong plastik

 12 Cara Membuat Kreasi/Kerajinan dari kantong plastik

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 12 Cara Membuat Kreasi/Kerajinan dari kantong plastik


kerajinan dari kantong plastik - sampai sekarang penggunaan kantong plastik/kresek masih saja ngetren ya, tapi apa coba akibatnya kalo kita pakai terus, sampah-sampah plastik jadi numpuk, terlebih orang indonesia masih belum sadar lingkungan, masih banyak yang buang sampah sembarangan. di sungai, disekolah, dikendaraan, di pinggir jalan, dimana saja!!!!!
dan sebagian dari mereka membenarkan hal itu dengan kalimat "tuh ada temennya" (udah ada sampah lain), "ga ada tong sampah sih" (iya emang bener juga sih) terus gimana dong?


tapi masih ada harapan...
untung ada tangan2 kreatif yang bisa menyulap sampah plastik yang nggak berguna itu jadi berguna, contohnya beberapa tutorial di bawah ini: tutorialnya klik di gambar aja yaaa...
1. Keranjang Kepang (Braided Basket) : gampang banget, apalagi buat ibu ibu yang suka kepang rambut anaknya hihi..

http://www.instructables.com/id/Make-a-basket-out-of-plastic-bags/
2. Keranjang Pakaian : yang ini lebih gampang lagi, tinggal gulung-gulung aja sama jahit aja, harga benang masih murah kan? hehe, check the tutorial here
http://luckyladybirdcraft.blogspot.com/2009/03/over-past-few-weeks-me-and-my-friend.html
3. kantong plastik menjadi tas plastik cantik
http://spoonful.com/crafts/recycled-tote
4. masih berupa tas, tapi yang ini di rajut, belajar rajut dulu disini
https://blog.etsy.com/en/2010/how-tuesday-how-to-make-plarn-crochet-an-eco-friendly-tote-b/
5. pompom, bisa untuk hiasan sandal, atau keset

http://pm-betweenthelines.blogspot.com/2011/07/recycled-plastic-bag-pompom-flip-flops.html?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed:+blogspot/vrViF+%28/+Between+the+lines+/%29
6. anting-anting, ini gambarnya

https://www.flickr.com/photos/jacquihanson/3393491636/in/photostream/
7. bunga
http://sugarnsnails.blogspot.com/2007/10/plastic-bag-rosette-tutorial.html

8. bunga lagi
http://www.instructables.com/id/Wallflowers-Plastic-bag-hanging-flowers/
9. sandal
www.craftster.org/forum/index.php?topic=87737.0#axzz31uqcfdFF
10. tatakan gelas
http://www.creativejewishmom.com/2009/11/fuse-plastic-bags-and-make-some-fabulous-coasters.html

11. sablon baju
http://www.filthwizardry.com/2010/03/iron-on-decals-from-plastic-shopping.html

12. layang-layang
http://www.wholeliving.com/135049/recycled-craft-plastic-bag-kite


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  kerajinan dari kantong plastik

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Contoh Ukuran Pola Celana Pria Dewasa
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://dailydiandyt.blogspot.co.id/2014/05/cara-membuat-kreasikerajinan-dari.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.