2 Fungsi Produk Kerajinan Tekstil

 2 Fungsi Produk Kerajinan Tekstil

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 2 Fungsi Produk Kerajinan Tekstil

fungsi kerajinan tekstil - Lembaran kain yang sudah jadi dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai produk kerajinan. Pembuatan produk kerajinan tekstil untuk fungsi pakai banyak dilakukan dengan teknik jahit. Teknik Jahit merupakan teknik merakit kain dengan potongan tertentu untuk menghasilkan suatu produk.

Dengan menerapkan teknik jahit, kerajinan tekstil dapat diubah menjadi bermacam-macam produk dengan berbagai fungsi
Berdasarkan fungsi atau kegunaannya, produk kerajinan tekstil dapat dikelompokkan ke dalam dua jenis, yaitu produk fungsi pakai dan produk fungsi hias.




1. Produk fungsi pakai
Produk fungsi pakai yang dihasilkan dari kerajinan tekstil terdiri dari produk-produk kebutuhan sandang (busana) dan perlengkapan rumah tangga. Contoh kebutuhan sandang adalah baju, celana, sarung, jilbab, dan sebagainya. Sementara itu, contoh kebutuhan perlengkapan rumah tangga adalah taplak, bedcover, tempat tisu, gorden dan sebagainya.

2. Produk fungsi hias
Produk fungsi hias sering disebut juga sebagai produk seni. Disebut produk fungsi hias karena produk kerajinan ini hanya digunakan sebagai hiasan atau pajangan sehingga hanya mementingkan segi keindahannya saja. Contoh produk fungsi hias kerajinan tekstil adalah hiasan dinding dari sulaman tapestri


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang fungsi kerajinan tekstil

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang SEPATU MESIN JAHIT (Presser Foot)...(3) 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://m-barsal.blogspot.co.id/2016/08/2-fungsi-produk-kerajinan-tekstil.html
Info Kursus Menarik

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.