, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Service Mesin Obras Secara Benar


Cara Service Mesin Obras Secara Benar

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara Service Mesin Obras Secara Benar


cara ngebenahin mesin obras - Mesin obras ada banyak macamnya. seperti obras kril (neci), Obras benang tiga, Obras benang empat, Obras benang lima dan Obras benang enam. Mesin obras di sebut juga mesin over lock.

Cara Mengatasi Benang Loncat Mesin Obras

Teliti dulu apakah alur benang sudah benar. Cek juga apakah jarum tumpul atau bengkok atau tidak. Jika di rasa sudah benar maka silahkan cek antara jarum dan looper bawah nabrak apa tidak. Usahakan jarak jarum dan looper bawah hanya nempel, Tidak renggang dan tidak nabrak.

Cek juga looper atas nya. Apakah sudah benar posisinya. Looper atas dan looper bawah juga tidak boleh nabrak ataupun renggang. Atur juga maju mundurnya posisi looper atas. Jangan sampai terlalu maju dan jangan sampai juga terlalu mundur. Setelah semua benar, coba jalankan Insyaalloh tidak aan loncat lagi.

Cara Mengatasi Benang Putus Putus Mesin Obras.

Benang putus-putus pada obras disebabkan banyak faktor. Antara lain yaitu jarum tumpul, looper kasar, needle plat kasar, gigik terlalu tinggi dan setelan kurang pas. Coba teliti semua parts tersebut, jika perlu di lepas dan di amplas bagian-bagian yang kasar. Dan perlu di ketahui kecepatan mesin yang terlalu tinggi juga bisa mengakibatkan benang putus-putus. Dan juga membuat parts mesin cepat aus.


Cara Service Mesin Obras Secara Benar



Pertanyaan yang sering di alami oleh penjahit

"bagaimana cara service anyaman obras terlalu rapat, sehingga kain jalan lambat "
Jawab : Settingan gigi kurang naik, tekanan sepatu kurang kencang.

"cara service mesin obras yang tidak mengenyam"
jawab : Banyak yg harus di cek. Coba yg pertama ganti jarum baru dulu, kemudian cek looper dan tension.

"Apakah bisa mesin obras dibuat untuk neci ?"
jawab : Bisa, tidak perlu membeli alat apa-apa. Tinggal platnya di gerinda di kecilin, spi nya di buat rapat, benang bawah di kencengin, benang atas di kendorin dan setingan kerut di molorin dan jadilah obras anda seperti neci.

"Bagaimana cara mengatasi masalah roda (kanan) macet sehingga karet tidak bisa berputar"
jawab :  Cek oli dan kotoran yang menggumpal di bawah plat. Kalau memang masih tidak bisa segera hubungi mekanik terdekat.

Tambahan : Khusus untuk di pakai pada kain jersey, gigi naikkan,  tekanan sepatu kencangkan.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara ngebenahin mesin obras

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  APA ITU PRAKARYA DAN MANFAATNYA APA??

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://mesinjahitbaru.blogspot.co.id/2016/11/cara-service-mesin-obras-secara-benar.html

0 komentar:

Post a Comment