Membuat Tas Wanita Dari Kaos dan Celana Jeans Bekas

 Membuat Tas Wanita Dari Kaos dan Celana Jeans Bekas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Membuat Tas Wanita Dari Kaos dan Celana Jeans Bekas


cara membuat tas ransel dari celana jeans bekas - Halo fashionista, tidak ada kata lelah bagi kami untuk terus mengupdate informasi mengenai perkembangan mode bagi kamu semua. Mulai dari model baju terbaru, tas wanita, aksesoris cantik, sepatu trendi dan masih banyak lagi. Untuk menunjang penampilan semakin cantik, bukan berarti harus menggunakan barang yang mahal kan. Kali ini kita akan memanfaatkan baju kaos dan jeans yang kamu memiliki namun sudah tidak lagi dipakai atau kekecilan. Caranya cukup mudah, hanya dengan menambahkan sedikit aksesoris yang ada di loker, tas cantik handmade bisa kamu gunakan untuk berbagai kesempatan.



Pertama, yang akan kita buat adalah tas manis dari bahan kaos. Cara membuatnya sangat mudah, tahap-tahapnya sebagai berikut:

    Jika kaos yang kamu gunakan adalah berkerah dan berlengan, potong terlebih dahulu agar membentuk tank top.
    Baju terdapat 2 sisi yaitu depan dan belakang, potong pada bagian bahu sehingga terpisah dan tidak lagi terikat olah jahitan.
    Ikat dengan posisi saling silang yang akan dimanfaatkan untuk membawa tas.
    Gunting bagian bawah kaos menjadi rumbai tapi dengan tingkat lebar yang sama sekitar 5cm.
    Talikan kedua sisi dengan dan belakang, sehingga kaos tersebut saling menutup pada bagian bawah.
    kamu bisa menambahkan resleting agar semua bawang yang kamu simpan di dalam tas aman. Mungkin pada tahap ini kamu membutuhkan bantuan penjahit, atau jika kamu bisa menjahit sendiri akan lebih baik.


Kedua, kita akan mengkreasikan celana jeans sebagai tas wanita model unik dan menarik. Berikut adalah caranya:

    Potong celana yang kamu miliki hingga sisa 15 cm di bawah pinggang.
    Jahit dengan rapi bagian bawah yang sudah dipotong akar bisa menampung barang-barang kamu.
    Buatlah tali yang akan dipasang pada kolong sabuk dari bahan sisa potongan jeans. Ukur lebar 5 cm dan panjang sesuai sedang ukuran pinggang celana kamu, lalu tambah 30 cm. Lipat menjadi 2 bagian lebar, dan jahit rapi.


Setelah selesai pada bagian bodi tas, selanjutnya kita masuk dalam tahap pembuatan tali untuk membawa tas kreasi sendiri ini.

    Kita akan membuat 2 tali untuk membawa tas di punggung. Cara membuatnya sama dengan tali sebelumnya, namun buat lebih lebar yaitu 30 cm dengan panjang sesuai ukuran jeans agar tas bisa di panjang-pendekkan. Jahit rapi dan tambahkan pengait untuk memanjangkan. Lalu jahit tali dibagian belakang yang kamu pilih, sehingga membentuk ransel
    Pasang tali yang sudah kamu buat pertama pada kolong sabuk. Fungsinya untuk membuka dan menutup tas, kerutkan saat ingin menutup dan lebarkan jika membuka.


Cukup mudah bukan untuk membuat kreasi tas wanita dari pakaian yang sudah tidak kita pakai lagi. Gunakan kreativitas kita untuk menghasilkan karya yang bermanfaat. Selain tas, kamu juga bisa membuat beragam karya menarik lainnya seperti sepatu wanita model terbaru yang unik untuk teman atau saudara sebagai kado ulang tahun. Semoga tips untuk menciptakan hal baru dari barang yang sudah tidak lagi dipakai bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat tas ransel dari celana jeans bekas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang MACAM - MACAM KAMPUH JAHITAN 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://loop.co.id/articles/membuat-tas-wanita-dari-kaos-dan-celana-jeans-bekas

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.