, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

22 Contoh Kerajinan Tangan dari Sedotan yang Bisa Kamu Buat di Rumah

22 Contoh Kerajinan Tangan dari Sedotan yang Bisa Kamu Buat di Rumah

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
22 Contoh Kerajinan Tangan dari Sedotan yang Bisa Kamu Buat di Rumah

cara membuat kerajinan tangan taplak meja dari sedotan - Mungkin, selama ini kita tidak terlalu memikirkan bahwa penggunaan sedotan bisa menjadi permasalahan yang cukup serius. Bayangkan saja jika sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan sedotan untuk meminum air, berapa banyak sampah yang akan dihasilkan setiap harinya hanya sampah sedotan saja. Oleh karena itu, perlu solusi mengenai hal ini agar penggunaan sedotan tidak menjadi permasalahan yang serius.

Salah satu solusi yang mungkin saja bisa membantu mengenai hal ini adalah memanfaatkan sedotan-sedotan bekas untuk dijadikan barang yang memiliki manfaat tinggi, seperti kerajinan tangan.

Kerajinan tangan yang dibuat dengan bahan utama sedotan bekas ternyata sangat bagus untuk hiasan di rumah. Bahkan, jika kita jeli melihat peluang, memanfaatkan sedotan sebagai kerajinan tangan akan bisa menghasilkan pendapatan yang bisa dibilang cukup tinggi. Hal ini tergantung bagaimana cara kita memasarkan produk dan bagaimana pula kita merubah sedotan menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai tinggi.

Nah, bagi kamu yang ingin memanfaatkan sedotan menjadi kerajinan tangan, minimal untuk hiasan di rumah atau bahkan dijadikan bisnis, berikut beberapa contoh kerajinan tangan dari sedotan yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Kerajinan Tangan Tas dari Sedotan

http://www.satujam.com/
http://www.satujam.com/
Sebagian besar wanita sangat suka mengoleksi tas. Bahkan, sebagian wanita akan berusaha mendapatkan tas dengan berbagai warna agar setiap keluar rumah pakaian dengan tas tampak serasi. Sebagian wanita juga tidak hanya melihat dari warnanya, namun keunikan tas tersebut.
Nah, bagi kamu yang ingin memiliki tas unik, tidak ada salahnya mencoba membuat tas dari sedotan. Meskipun cara pembuatannya cukup sulit, namun jika rajin dan telaten untuk praktek, maka kemungkinan besar membuat tas dengan sedotan seperti gambar di atas menjadi hal yang sangat mungkin.

Kerajinan Tangan Ikan dari Sedotan

http://www.satujam.com/
http://www.satujam.com/
Jika kamu menginginkan hiasan untuk ruang tamu rumah kamu, kamu tidak perlu membeli hiasan di toko. Kamu bisa memanfaatkan sedotan menjadi hiasan rumah, seperti kerajinan tangan dari sedotan berbentuk ikan.
Coba kamu lihat gambar di atas, jika di amati, pembuatan kerajinan tangan dari sedotan berbentuk ikan tersebut tidaklah terlalu sulit. Mungkin, jika dibandingkan dengan kerajinan tangan dari sedotan berbentuk tas, kerajinan yang berbentuk ikan jauh lebih mudah.

Kerajinan Tangan Bunga dari Sedotan

http://www.satujam.com/
http://www.satujam.com/
Salah satu kerajinan tangan yang sangat mudah sekali dijumpai di toko aksesoris adalah kerajinan tangan berbentuk bunga. Nah, dengan memanfaatkan sedotan bekas, kamu bisa juga membuat kerajinan tangan berbentuk bunga sendiri. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memiliki kerajinan tangan berbentuk sedotan.

Kerajinan Tangan Kalung dari Sedotan

http://www.satujam.com/
http://www.satujam.com/
Kerajinan tangan dari barang bekas berbentuk kalung juga sangat mudah ditemukan di toko aksesoris. Kebanyakan, kerajinan tangan yang berbentuk kalung terbuat dari bambu atau kayu. Ada juga yang terbuat dari plastik. Namun, jika kamu memiliki waktu luang, alangkah baiknya jika kamu membuat sendiri kerajinan tangan tersebut.
Selain kamu bisa menentukan kalung seperti apa yang ingin dibuat, kamu juga akan merasakan kepuasan dari kerajinan yang kamu buat. Bahan yang mungkin bisa kamu gunakan untuk membuat kerajinan tangan berbentuk kalung adalah sedotan. Bahan ini tentunya lebih mudah didapatkan dan harganya jauh lebih murah. Bahkan kamu bisa mendapatkannya secara gratis.

Kerajinan Tangan Taplak Meja dari Sedotan

http://www.satujam.com/
http://www.satujam.com/
Seringkali taplak meja tidak diganti. Akibatnya, tapak meja terlihat sangat kotor. Nah, jika hal demikian terjadi pada kita, alangkah baiknya taplak meja diganti dengan taplak meja yang terbuat dari sedotan. Karena tidak terlalu terlihat kotornya, meskipun sudah lama tidak diganti.

Kerajinan Tangan Kemoceng dari Sedotan

http://www.satujam.com/
http://www.satujam.com/
Mungkin, selama ini kamu melihat kemoceng dari bulu ayam atau tali rafia. Tapi, pernahkah kamu melihat kemoceng dari sedotan? Ya, ternyata sedotan juga bisa dibuat menjadi kemoceng. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Kerajinan Tangan Sandal dari Sedotan

http://www.satujam.com/
http://www.satujam.com/
Ingin memiliki sandal dengan tidak biasa? Jika iya, kamu bisa membuatnya sendiri sandal yang mungkin saja tidak ada yang miliki. Ya, kamu bisa membuat sandal yang terbuat dari sedotan. Tentu saja sandal seperti ini jarang ada yang miliki bahkan mungkin saja kamu pemilik satu-satunya sandal dari sedotan. Karena selama ini kebanyakan sandal terbuat dari karet.

Hiasan Bunga Dari Sedotan Plastik

mbribik.com
mbribik.com
Menghias rumah tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Dengan membuat hiasan sendiri dengan memanfaatkan sedotan bekas, kamu bisa menghias rumahmu. Rumah kamu akan tampak lebih unik dan menarik dengan hiasan yang terbuat dari sedotan tersebut.
Kamu bisa meletakkan hiasan tersebut menggantung, menempel di dinding, atau sangat cocok digunakan pada pintu rumah.

Penutup Lampu Warna-Warni

mbribik.com
mbribik.com
Sedotan yang selama ini banyak di jumpai memiliki berbagai warna. Warna-warna pada sedotan ini bisa dimanfaatkan untuk menghias tempat lampu, sehingga lampu di rumah nampak warna-warni. Coba saja perhatikan gambar di atas. Penutup lampu tersebut mengeluarkan cahaya warna-warni. Padahal cahaya dari lampu hanya memiliki satu warna saja.

Tirai Jendela Dengan Bunga

desainer.it
desainer.it
Ingin menghias kamar tidur agar tidak terasa bosan? Kamu bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. Jika kamu memiliki waktu luang, coba saja membuat kerajinan tangan dari sedotan untuk menghias kamar tidur kamu. Salah satu lokasi yang sangat cocok untuk meletakkan hiasan dari sedotan tersebut adalah di jendela kamar. Jadi, hiasan tersebut seakan-akan sebagai tirai jendela.

Penutup Lampu Gantung

montecina.net
montecina.net
Kamu bisa memanfaatkan sedotan bekas sebagai penutup lampu gantung. Mesikipun penutup lampu terbuat dari sedotan, lampu rumah kamu terlihat sangat menarik. Apalagi cahaya yang dihasilkan warna-warni.

Hiasan Bunga Gantung

mbribik.com
mbribik.com
Hiaslah pintu rumah kamu dengan hiasan yang menarik. Dengan membuat hiasan berbentuk bunga dengan memanfaatkan sedotan, pintu rumah kamu akan terlihat begitu menarik.

Merakit Mainan dari Sedotan

tandapagar.com
tandapagar.com
Tidak perlu membelikan mainan pada anak-anak. Selain harganya sangat mahal, mainan anak-anak saat ini juga banyak yang berbahaya bagi anak. Oleh karena itu, luangkan waktu sejenak untuk membuatkan mainan untuk anak-anak.
Dengan membuat mainan sendiri, kamu akan menghemat pengeluaran dan juga bisa melatih anak untuk kreatif.

Miniatur Helikopter dai Sedotan

wonderfuldiy.com
wonderfuldiy.com
Salah satu mainan yang bisa kamu buat dari sedotan adalah miniatur helikopter. Meskipun secara fisik miniatur helikopter terlihat kurang menarik dibandingkan yang ada di pasaran. Namun dengan membuat miniatur helikopter tersebut kamu bisa menghemat biaya dan kamu juga secara tidak langsung melatih anak untuk bisa kreatif.

Thermometer dari Sedotan

bikinide.com
bikinide.com
Kamu tentunya tidak akan berfikir bahwa termometer tersebut terbuat dari sedotan. Ya, jika dilihat memang termometer tersebut tidak nampak terbuat dari sedotan. Padahal, bahan utama dalam membuat termometer tersebut adalah sedotan. Gak nyangka ka?

Perahu Rakit dari Sedotan

bloglovin.com
bloglovin.com
Perahu rakit juga bisa kamu buat dengan menfaatkan sedotan bekas. Dengan menggunakan perahu rakit ini, kamu bisa menyenangkan anak-anak.

Seruling Musik dari Sedotan

pequeocio.com
pequeocio.com
Ingin bermain musik tapi tidak memiliki alat musik sendiri? Coba saja membuat alat musik dengan sedotan. Mungkin, yang bisa kamu buat salah satunya adalah seruling.
Jika kamu dapat menyusunnya dengan benar, maka seruling yang terbuat dari sedotan tersebut dapat mengeluarkan bunyi yang tidak kalah dengan seruling dari bambu.

Kupu-kupu Lucu

pequeocio.com
pequeocio.com
Daripada malas-malasan pada hari libur, lebih baik membuat mainan yang bisa juga digunakan sebagai hiasan kamar tidur kamu. Kamu bisa membuat kupu-kupu yang lucu dengan memanfaatkan sedotan bekas.
Bahan yang digunakan dalam membuat kupu-kupu lucu ini adalah sedotan dan jepetin baju. Gunakan sedotan untuk membuat sayap kupu-kupu. Gunakan berbagai warna agar hasilnya jauh lebih menarik.

Bola Dunia dari Sedotan

ehow.com
ehow.com
Mungkin, tidak terlihat persis dengan bola dunia aslinya. Namun, membuat bola dunia dengan sedotan ini bisa mengisi waktu luang kamu dan juga hasilnya bisa kamu jadikan hiasan di rumah. Penampakkannya juga sangat unik dan menarik. Hal ini sangat cocok untuk dijadikan hiasan rumah.

Membuat Panah Cinta

honeywerehome.com
honeywerehome.com
Bingung bagaimana caranya mengungkapkan isi hati kepada orang yang kita cintai? Mungkin, dengan cara membuat panah-panahan dari sedotan bisa jadi solusinya. Jadi, kamu bisa memanfaatkan sedotan sebagai media untuk mengungkapkan isi hati kamu ke orang yang kamu cintai.
Dengan membuat panah-panahan dan kamu bisa meletakkan kata-kata yang bisa menarik hati, mungkin saja orang yang kamu cintai terkesan dengan cara ini dan mau bersama dengan kamu.

Hiasan Gantung dari Sedotan

unifyhandmade.blogspot.co.id
unifyhandmade.blogspot.co.id
Mungkin, membuat hiasan gantung dari sedotan dan digantung di kamar tidur kamu sangat menarik. Saat kamu berbaring di atas kamar tidurmu, kamu akan melihat berbagai keindahan yang dihasilkan dari hiasan-hiasan yang kamu buat tersebut.

Gelang dari Sedotan Warna

craftulate.com
craftulate.com
Tidak perlu untuk mengeluarkan bayak uang untuk mendapatkan aksesoris berbentuk gelang. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan sedotan sebagai bahan utamanya




 kerajinan barang bekas - membuat taplak meja dari sedotan bekas




Hai bunda, sekarang lagi musim ya membuat kerajinan dari barang bekas untuk kemudian dijadikan hiasan rumah atau perlengkapan rumah tangga.
Disini saya mau share cara membuat taplak meja dari sedotan bekas.
Tidak terlalu susah hanya butuh ketelatenan saja.

Bahan yang diperlukan:
1. sedotan bekas yang warna-warni lebih bagus, kemudian dipotong-potong ukuran kurang lebih 2 cm
2. benang wol warnanya sesuai keinginan
3. jarum

Cara membuat seperti ditunjukkan di foto disamping
1. Masukkan benang wol ke jarum kemudian ambil 3 buah sedotan dan masukkan jarum tadi ke dalam sedotan, dorong sampai ke ujung benang.
2. Untuk membentuk jadi segitiga, masukkan jarum ke sedotan yang pertama.
3. Masukkan 2 sedotan ke jarum dan masukkan jarum ke sedotan dimana jarum terakhir keluar
4. Lakukan terus sampai membentuk segi enam (seperti pada gambar 7)
5. Untuk selanjutnya lanjutkan lagi sampai membentuk lingkaran yg agak besar atau buat lagi bentuk segenam-segienam yang nantinya disusun-susun dan disambung-sambung. Bisa satu warna, bisa juga berwarna-warni.

Kerajinan dari barang bekas yang bagus kan bunda?
Selamat mencoba ya....


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat kerajinan tangan taplak meja dari sedotan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Teknik Dasar Membuat Strimin atau Kristik ( Jahitan Silang )

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://ruangtanya.com/kerajinan-tangan-dari-sedotan/

0 komentar:

Post a Comment