Ubah Limbah Kertas Jadi Baju Cantik

Ubah Limbah Kertas Jadi Baju Cantik

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Ubah Limbah Kertas Jadi Baju Cantik

cara membuat baju dengan bahan limbah – Limbah kertas yang biasanya tak lagi digunakan oleh masyarakat, ternyata dapat dibuat menjadi sesuatu yang menarik dengan tingkat kreativitas yang tinggi. Hal ini terlihat dari lomba peragaan busana yang dilakukan oleh Gabungan Organisasi Wanita Kota Pekalongan yang bekerjasama dengan Balitbang Jawa Tengah Sabtu (9/8).

Kompetisi yang bertajuk Fashion Paper Green Dress competition ini menampilkan hasil kreatif dari tangan peserta berupa busana yang dibuat dari limbah kertas. Kertas yang tak terpakai seperti kertas bekas Semen dan limbah kertas lain terlihat menarik dengan dipadukan bersama bahan limbah lain seperti limbah limbah plastik, dan tentu saja sentuhan batik. Panitia Lomba menetapkan kombinasi yang diizinkan dalam membuat busana dari limbah ini adalah 50% kertas, 25% batik dan 25% hasil daur lain.

Menurut ketua panitia penyelenggara Nursaimah Sribudi Santoso kompetisi sejenis ini baru pertama kali diadakan di Kota Pekalongan. “Ini pertama kali di adakan di Pekalongan dengan diikuti oleh 28 peserta yang dibagi menjadi 2 kategori, yaitu umum dan pelajar,” ucapannya saat di wawancarai Radar.


Untuk membuat baju dengan bahan daur ulang diperlukan kreatifitas yang tinggi, oleh karena itu dewan juripun menetapkan kriteria penilaian yang cukup banyak untuk mencari busana yang paling menarik diantara semuanya. “Kriteria penilaian sendri mencakup dari kreatifitas, kerapihan, kesesuaian bahan, ekspresi gaya, serta kesesuaian make up, dan busana. Dari semua kategori tersebut akan dinilai dan rumuskan oleh dewan juri untuk diambil pemenang dari masing kategori,” jelasnya.


Nursaimah Sribudi santoso berharap, tahun depan kegiatan ini dapat dilakukan kembali dengan format yang lebih besar, dan pesertanya mencakup semua wilayah provinsi Jawa Tengah. “Walaupun kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jateng. Namun peserta yang ikut masih dari wilayah Kota Pekalongan saja. Tahun depan jika masih bisa digelar kami berharap bisa membuat event serupa dengan format lebih besar. Dengan peserta berasal dari berbagai wilayah se-Jawa Tengah,” pungkasnya.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara membuat baju dengan bahan limbah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kursus Menjahit Gratis, Pendidikan Non-Formal Untuk Kecakapan Hidup 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://pekalongankota.go.id/berita/ubah-limbah-kertas-jadi-baju-cantik

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.