, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

9 Jenis Kain Untuk Membuat Blazer

9 Jenis Kain Untuk Membuat Blazer

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
9 Jenis Kain Untuk Membuat Blazer




bikin blazer - Blazer merupakan salah satu jenis pakaian multi fungsi yang digunakan sebagai  penutup tubuh bagian atas dengan model potongan menyerupai jas. Penggunaan blazer dapat dikenakan oleh kaum pria dan wanita dalam berbagai kesempatan, seperti bekerja, rapat, seminar, dan acara santai lainnya namun tetap memberikan kesan rapi bagi pemakainya. Oleh karenanya bahan yang digunakan untuk membuat blazer sangat berpengaruh terhadap kualitas blazer itu sendiri.

Kain Leather
Blazer
Sebanding dengan kualitasnya, jenis kain leather merupakan salah satu bahan kain yang tergolong mahal. Kain ini memiliki karakteristik yang lembut dan kencang, bahkan sebagian besar blazer yang terbuat dari kain ini tergolong kedalam produk fashion waterproof atau anti-air. Jenis blazer yan terbuat dari bahan leather terkesan sangat fashionable sayangnya kurang cocok dikenakan untuk acara formal.


Kain Wool
Blazer
Kain wool merupakan kain yang terbuat dari wool yang diproses melalui tahap penyisiran sehingga dihasilkan kain yang berkualitas tinggi. Bahan yang memiliki karakteristik cukup berat, hangat dan halus ini banyak dimanfaatkan untuk membuat jas, jaket dan juga blazer.  Blazer dari bahan wool sangat nyaman dikenakan untuk acara formal dan dipercaya mampu memberikan kesan elegan pada pemakainya.


Kain Linen
Blazer
Kain linen termasuk jenis kain yang terbuat dari serat tanaman dan tergolong bahan mahal yang umumnya digunakan untuk membuat dress maupun casual wear. Kain linen bersifat halus, dingin saat dipakai, mampu menyerap keringat sehingga sangat cocok dikenakan saat musim panas sekalipun. Sayangnya kain linen termasuk kain yang mudah kusut dan berkerut sehingga membutuhkan perawatan tersendiri agar tetap terlihat segar.


Kain Sutra
Blazer
Kain sutra merupakan jenis kain yang terbuat dari kepompong larva ulat sutra dan tergolong bahan kain yang cukup mahal. Jenis kain yang memiliki tekstur sangat lembut, mulus dan tidak licin ini  paling banyak diminati oleh kaum wanita. Sesuai dengan karakteristiknya yang lembut, bahan kain ini mudah mengikuti bentuk tubuh dan sangat nyaman dikenakan di segala cuaca.


Kain Satin
Blazer
Kain Satin merupakan jenis kain yang dibuat dengan cara ditenun menggunakan teknik serat filamen berkualitas tinggi sehingga dihasilkan kain yang memiliki ciri khas mengkilap dan licin pada bagian permukaannya. Kain ini biasa digunakan untuk membuat blouse, rok, dress, bustier dan juga blazer. Blazer dari bahan satin kurang cocok dikenakan pada acara formal, namun sangat cocok dikenakan pada acara-acara khusus seperti pesta pernikahan.


Kain Velvet
Blazer
Kain velvet atau lebih dikenal dengan nama kain beludru merupakan jenis kain tenun tafting yang memiliki struktur halus dan rata sehingga tampak lembut dan berkilau pada bagian permukaannya seperti perpaduan dari sifat kain sutera dan wol. Sama seperti blazer yang terbuat dari bahan satin, jenis blazer yang terbuat dari bahan velvet kurang sesuai jika dikenakan pada acara formal karena jenis kainnya terlalu mengkilap.

Kain Curduroy
Blazer
Kain Corduroy merupakan jenis kain yang terbuat dari kain kapas tebal bertekstur halus. Secara sepintas kain ini terlihat menyerupai beberapa tali yang diletakkan sejajar satu sama lain dan kemudian dijahit bersama-sama sehingga memiliki tekstur menyerupai garis-garis pada kain. Bhan corduroy memiliki kemiripan dengan bahan beludru, bedanya corduroy cenderung lebih kaku sehingga terkesan kurang mewah.


Kain Lace
Blazer
Kain lace lebih dikenal dengan nama kain renda atau kain berenda yang banyak digunakan untuk membuat produk fashion wanita seperti blazer misalnya. Blazer dari bahan lace dipercaya mampu memberikan kesan feminim pada pemakainya dan sangat sesuai dikenakan pada acara spesial seperti pesta pernikahan misalnya.


Kain Katun
Blazer
Kain katun merupakan jenis bahan kain yang terbuat dari serat alami yaitu serat kapas. Bahan ini memiliki karakteristik tidak mudah kusut, tidak luntur, sedikit kaku namun terasa dingin saat dipakai  sehingga sangat cocok digunakan untuk membuat blazer dan dikenakan di segala cuaca. Terdapat berbagai jenis blazer yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pemakainya, mulai dari yang berwarna hitam sampai yang berwarna cerah.


Semoga bermanfaat.


Kain Seragam

Tags: jual baju, jual baju batik, jual baju online, jual pakaian wanita, jual pakaian online, toko baju batik, toko baju batik online, toko baju batik wanita dan pria, toko baju online, toko baju wanita, toko busana online, beli baju batik, beli baju batik wanita dan pria, beli baju online, gambar baju batik, desain baju batik, fashion batik, fashion wanita, fashion baju terbaru, fashion design, fashion designer, designer indonesia


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  bikin blazer

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pengertian Seni Kriya Beserta Contohnya 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : https://fitinline.com/article/read/9-jenis-kain-untuk-membuat-blazer/

0 komentar:

Post a Comment