, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara memotong kain untuk busana blouse

 Cara memotong kain untuk busana blouse

 belajar menjahit online - Melanjutkan teori tentang busana blouse, kali ini akan kita bahas tentang bagaimana cara memotong kain untuk busana blouse. Bagi Anda yang ingin tahu tentang cara membuat pola blouse silahkan lihat artikel Cara Membuat Pola Blouse Wanita.

Pada artikel sebelumnya kita sudah pelajari tentang bagimana cara membuat pola blouse. Setelah kita pahami dan praktekkan maka selanjutnya adalah melakukan pemotongan bahan untuk blouse, sebelum kita jahit nanti.

Untuk tahap pemotongan kain ini, kita harus perhatikan dengan seksama berapa ukuran kain yang kita butuhkan untuk membuat busana blouse yang kita inginkan. Masing-masing pola menghasilkan ukuran badan seseorang. Dan tentunya tidak semua orang memiliki ukuran yang sama, sehingga tentunya kebutuhan kain tentu berbeda antara satu orang dengan orang yang lain.


Cara membuat pola blouse wanita

Fashion itu identik dan didominasi oleh kaum hawa. Betapa tidak, selama ini yang menjadi ikon fashion adalah wanita. Yang jelas, model dan ragam baju yang ada itu lebih banyak dimiliki oleh para wanita.

Jika Anda termasuk orang yang banyak duit, tentunya untuk mengikuti trend fashion itu hal yang sangat mudah dilakukan. Karena, Anda tinggal membeli busana jadi yang Anda inginkan. Berbeda jika kita punya penghasilan yang pas-pasan, maka menjahit baju sendiri adalah salah satu alternatif yang bisa diwujudkan.

Jika Anda termasuk orang yang kreatif, membuat dan menjahit baju sendiri itu akan menjadi hal yang menyenangkan. Dan juga bisa menambah pengalaman kita dalam keterampilan menjahit busana.


Cara setting mesin jahit Janome 680

Seperti janji saya pada posting sebelumnya (mesin jahit Janome 680), kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang cara setting mesin jahit Janome 680.

Mesin jahit Janome 680 ini memiliki banyak fitur menjahit yang sangat berguna. Mulai dari jahitan lurus biasa, jahitan zig zag, semi obras, semi neci, membuat lobang kancing, pasang kancing, dan menjahit 24 macam motif.

Seperti halnya mesin jahit pada umumnya, sebelum bisa digunakan harus disetel atau disetting terlebih dahulu. Mesin jahit Janome 680 ini adalah mesin jahit jarum tunggal yang memiliki fitur yang hampir sama dengan mesin jahit portable masa kini. Hal ini yang membedakan dengan settingan pada mesin jahit standard pada umumnya.


Mesin Jahit Janome 680 pusakaku

Ya, inilah mesin jahit pertama saya, Janome 680. Saya tidak tahu secara pasti apakah mesin ini termasuk mesin jahit portable atau tidak, yang jelas fiturnya hampir sama dengan mesin jahit portable masa kini.

Sebenarnya mesin jahit Janome 680 ini adalah mesin jahit milik Ibunda saya tercinta. Beliau membelinya pada tahun 1998 lengkap dengan aksesoris dan mejanya. Setelah beliau meninggal mesin jahit ini diwariskan kepada saya.

Janome 680 inilah yang sudah menemani saya selama bertahun-tahun, mulai awal saya belajar menjahit sampai sekarang. Mesin jahit ini juga yang sudah banyak memberikan pengalaman dan pengetahuan tentang keterampilan menjahit kepada saya selama ini.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  belajar menjahit online

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Unsur Rupa dan Komposisi

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.belajarbusana.com/
baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 Cara memotong kain untuk busana blouse

0 komentar:

Post a Comment