Mengenal Detail dan Potongan Pada Setelan Jas

Mengenal Detail dan Potongan Pada Setelan Jas

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Mengenal Detail dan Potongan Pada Setelan Jas
belahan belakang jas perempuan - Potongan belahan di belakang jas

Saat setelan jas berkembang di Eropa, terobosan pun dibuat agar seseorang merasa nyaman saat mengenakannya. Dibuatlah vents atau potongan di belakang jas. Anda mungkin bingung apa fungsi vents tersebut? Pada awalnya vents dibuat agar seseorang mudah mengambil sesuatu yang ada di kantung belakang, dompet misalnya.

Ada tiga jenis jas yang lazim Anda temui, jas dengan satu vent, dua vent, atau tanpa vent sama sekali. Jas yang memiliki satu sampai dua vent biasanya sesuai untuk mereka yang bertubuh besar agar mudah bergerak. Sementara itu, jas dengan satu atau tanpa vent dikhususkan bagi Anda yang memiliki ukuran tubuh sedang atau bahkan kurus. Selain untuk kenyamanan fungsi gerak, vent ini juga berfungsi untuk mempertegas siluet tubuh saat dilihat dari bagian samping

Seberapa sering sebuah setelan jas menemani hari-hari Anda? Sering atau hanya sesekali saat menghadiri sebuah pertemuan formal hingga bertandang ke sebuah acara pernikahan? Tapi percayalah, sebuah setelan jas mampu membuat tampilan Anda semakin berkarakter dan maskulin.

Seiring dengan majunya industri fashion di Tanah Air, banyak pula kaum pria yang mulai melirik setelan jas ini sebagai salah satu fashion item paling esensi yang wajib dimiliki. Bukan karena apa mereknya, tapi juga kenyamanan saat memakainya menjadi sebuah keharusan.

Mengenal detail jas dalam hal ini tidak perlu sampai meneliti pola dan teknik jahitan yang digunakan. Setidaknya ada empat hal yang bisa dikenali agar Anda dapat memilih setelan jas yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut detail dan macam-macam potongan jas

Berkancing tunggal dan ganda

Terdapat dua jensi jas yang dibuat dengan istilah double-breasted dengan kacing ganda serta single-breasted berkancing ganda. Tentu saja keduanya memberikan hasil akhir yang berbeda.

Jika Anda memilih jas double-breasted akan memberikan siluet ukuran dada pria menjadi lebih bidang dan lebar. Jas ini sangat sesuai bagi mereka yang memiliki postur tubuh dengan dada lebar, bertubuh tinggi, dan besar.

Sedangkan untuk jas single-breasted adalah jas dengan mode yang lebih long lasting dibandingkan dengan double-breasted. Jas ini diciptakan agar dapat dikenakan oleh siapa saja, terutama bagi Anda yang yang memiliki tubuh kurus dan tidak terlalu tinggi. Potongan jas single-breasted ini akan memberikan kesan volume tubuh yang lebih berisi sehingga terlihat semakin tegap dan berkharisma.


Memilih potongan kerah lapels

Lapels adalah potongan pada kerah jas. Pada setelan jas konvensional, pasti bentuk lapels akan berbentuk sederhana layaknya potongan segitiga yang sedikit melebar di kanan kirinya. Dengan pemilihan potongan lapels yang tepat akan mempengaruhi volume tubuh saat mengenakan setelan jas.

Biasanya, pada jenis jas double-breasted akan diikuti dengan ukuran lapels berukuran lebih lebar untuk kesan klasik dan flamboyan. Sedangkan pada desain jas single-breasted, ukuran lapelsnya lebih kecil. Seiring dengan perkembangan jaman kini desain lapels pun beragam, tapi yang perlu Anda ingat jas dengan lapels berukuran kecil tidak sesuai untuk Anda yang memiliki tubuh kurus. Jadi, pilihlah jas yang menggunakan lapels berukuran sedikit lebih lebar.


Perhatikan jumlah kancing

Tak asal memasang kancing dalam jas yang Anda kenakan, jumlah kancing ini juga akan memberikan hasil akhir yang berbeda pula. Untuk mendapatkan kesan elegan yang maksimal, maka pilihan jas yang memiliki satu atau dua kancing. Jas dengan detail satu kancing memiliki nuansa dinamis elegan saat dikenakan, terutama jika Anda mengenakannya tanpa dasi.

Sementara itu, jas dengan detail dua kancing akan memperkuat sisi klasik elegan pada penampilan Anda terutama jika dikenakan saat menghadiri acara resmi di malam hari. Ingat, saat mengenakan jas dengan dua kancing, Anda hanya boleh membuka satu kancing yang paling atas atau keduanya sekaligus untuk menambahkan sedikit kesan kasual.


 
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  belahan belakang jas perempuan

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pengertian POI atau Point Of Interest 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.sooperboy.com/lifestyle/mengenal-detail-dan-potongan-pada-setelan-jas-pria-1505181.html

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.