, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Apa itu kancing dalam dan saku bobok ?

Apa itu kancing dalam dan saku bobok ?

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Apa itu kancing dalam dan saku bobok ?



apa yg dimaksud dengan saku luar - Untuk anda yang sering baca postingan di RJH, pasti sering mendengar istilah kancing dalam dan saku bobok. Nah anda sendiri tau ngk ya apa yang dimaksud dengan kancing dalam dan saku bobok itu ?

Gampangnya kita coba bandingkan dengan kancing luar dan saku tempel yang banyak digunakan di kemeja casual pria. Anda bisa lihat pada gambar dibawah ini.
kancing luar dan saku tempel

kancing luar dan saku tempel

Kancing dan model saku ini pasti sering anda lihat, jadi kancing terlihat dari luar dan saku dijahit tempel tanpa membuat lubang pada bahan kemeja utama.

Untuk kancing dalam dan saku bobok bisa anda lihat pada gambar dibawah ini.





kancing dalam dan saku bobok

kancing dalam dan saku bobok

Kancing tidak terlihat dari luar karena ditutup lapisan lagi dan kantong saku bobok berada dalam bahan kemeja, jadi yang terlihat hanya bagian mulut sakunya saja.

Biasanya model saku bobok dan kancing dalam dipakai di kemeja formal/acara seperti kemeja batik.

Proses pengerjaan jenis kancing dan saku bobok ini lebih rumit daripada yang model tempel dan luar, terutama pada bagian sakunya, karena kalau salah bobok/motong harus ganti bahan kemeja. dan khusus untuk batik atau bahan bermotif, menentukan posisi bobokan agar motifnya ketemu/nyambung antara motif mulut saku dan bahan kemeja itu cukup sulit, perhatikan gambar diatas, motinya nyaru kan ? padahal itu sambungan loh !

Di RJH, untuk kemeja batik dan koko pesanan menggunakan standar ini atau kancing dalam dan saku bobok, kecuali atas permintaan pelanggan.

Ok, sekarang sudah clear kan ? makanya ongkos jahitnya beda dengan kemeja biasa


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  apa yg dimaksud dengan saku luar

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Tentang Sepatu Mesin Jahit Bagian I 
. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://rumahjahithaifa.com/2010/01/11/apa-itu-kancing-dalam-dan-saku-bobok/#more-3374

0 komentar:

Post a Comment