Jenis-Jenis Kancing


Jenis-Jenis Kancing

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Jenis-Jenis Kancing 

 


ukuran kancing bermata dan diameternya - Kancing merupakan salah satu ornamen yang tidak terpisahkan pada desain sebuah pakaian, khususnya pakaian formal. Penggunaan kancing berfungsi sebagai penutup belahan sekaligus sebagai ornamen dekorasi pada beberapa jenis pakaian. Berikut ini adalah beberapa jenis kancing yang sangat umum digunakan dalam suatu pakaian. Sebelumnya, kamu bisa membaca mengenai asal mula kancing di artikel ini.

Kancing Bermata (Flat or sew-through buttons)
 wm269836tt

Merupakan jenis kancing yang sering ditemui dan paling umum digunakan, kancing ini berbentuk bulat pipih memiliki lubang pada area tengah kancing yang berfungsi untuk memasukkan benang ketika akan dijahitkan pada pakaian. Jenis kancing berbahan plastik ini dalam penggunaanya diselipkan pada pakaian, dan di sisi berlawanan pakaian terdapat celah lubang sehingga kedua bagian tersebut dapat saling mengunci. Kancing ini memiliki bentuk bulat dengan tekstur datar, tetapi ada pula yang memiliki lekukan dan menonjol pada sisi terluar kancing. Ukuran kancing bermata bervariasi, dari yang berukuran kecil hingga besar, memiliki dua hingga empat lubang mata. Biasanya diaplikasikan di kemeja pria.
 
Hasil gambar untuk ukuran kancing bermata dan diameternya
Hasil gambar untuk ukuran kancing bermata dan diameternya
Hasil gambar untuk ukuran kancing bermata dan diameternya
Hasil gambar untuk ukuran kancing bermata dan diameternya
Hasil gambar untuk ukuran kancing bermata dan diameternya
Hasil gambar untuk ukuran kancing bermata dan diameternya
Kancing Jepret (Stud buttons)
 111-244-large

Kancing ini berukuran agak kecil yang terdiri dari dua bagian. Satu bagian mempunyai tombol tipis dan bagian lain mempunyai lubang tetapi tidak tembus seluruhnya. Kancing jenis terbuat dari besi, stainless steel,  dan ada juga yang terbuat dari plastik. Kancing ini umumnya memiliki warna hitam atau silver, terdapat juga kancing jepret yang berwarna alami dari besi. Khusus bagi kancing jepret berbahan besi, hendaklah dipilih kancing yang berkualitas baik agar tidak mudah berkarat dan awet dalam waktu yang lama.

Kancing Kait
 184KS-KANCING-HAK.CRJ-(10840)

Kancing kait adalah jenis kancing berbahan logam yang memiliki dua bagian yaitu hook (kaitan) dan eye (mata kait). Hook memiliki bentuk melengkung, sedangkan eye berbentuk melingkar dengan lubang pada kedua sisinya. Kancing kait biasanya digunakan pada celana katun.

Kancing Berkaki (Shank buttons)
OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Digunakan pada busana wanita sebagai penutup belahan atau sekedar hiasan, terbuat dari logam dan plastik. Bentuknya mempunyai kaki atau tempat memasukkan benang pada bagian bawah kancing.

Kancing Magnet
 Nickle_Magnet_Button_2

Kancing ini terbuat dari besi, dan memiliki dua bagian  yang salah satu sisinya memiliki magnet sebagai pengikatnya, biasa diaplikasikan pada tas.

Kancing Cina (Mandarin buttons)
 Bulk-font-b-Handmade-b-font-Chinese-font-b-knot-b-font-font-b-button-b

Kancing dan rumah kancing dibuat dari simpul-simpul tali kor. Digunakan pada pakaian tradisional Cina




Jenis-jenis kancing yang umum digunakan di dunia fashion tak jauh dari apa yang ditulis dalam artikel wadezig. Namun lebih lengkapnya pembagian jenis-jenis kancing berdasarkan dari bahan baku kancing serta fungsi dan bentuk dari kancing itu sendiri.

Dari bahan nya kancing bisa terbuat dari :
a. Polyester, terbuat dari bahan plastik.
b. Metal, terbuat dari bahan Coil Besi dan Coil Kuningan.
c. Die Cast, terbuat dari bahan Alloy atau Cor.
d. Tali Kor, terbuat dari Tali Korr.

Sementara dari fungsinya :
a. Snap Button, biasanya memiliki 4 komponen seperti Kancing Magnet (Snap Magnetic), Kancing Jepret (Snap Spring Button), Snap Ring Button, dan Snap Eyelet Button. Bahan yang digunakan Metal dan Die Cast (campuran)
b. Tack Button, biasanya memiliki 2 komponen atau dikenal dengan sebutan kancing jeans karena biasa digunakan pada produk produk denim dan jeans. Bahan yang digunakan Metal dan Die Cast (Campuran)
c. Hook and Eye, biasanya memiliki 2 atau 4 komponen atau dikenal dengan sebutan kancing kait. Bahan yang digunakan Metal
d. Hole Button, biasanya 1 komponen. Bahan yang digunakan Polyester, Metal, dan Die Cast.
e. Mushroom Button, biasanya 1 komponen atau dikenal dengan sebutan Shank Button. Bahan yang digunakan Polyester, Metal dan Die Cast.
f. Kancing China, biasanya 2 komponen atau dikenal dengan sebutan Kancing Cang’i. Bahan yang digunakan Tali Kor.

Nah.. Itu tambahan dari kami.. Semoga bisa ikut memperluas wawasan para produsen muda yang ingin membangkitkan produk produk lokal berkualitas.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  ukuran kancing bermata dan diameternya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang RIAS WAJAH TV DAN FILM 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.wadezig.com/jenis-jenis-kancing/

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.