, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Mengukur Kemeja Seragam

Cara Mengukur Kemeja Seragam

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
Cara Mengukur Kemeja Seragam


cara mengukur baju kemeja lelaki - Kemeja seragam yang sesuai dengan ukuran badan, akan membuat nyaman jika dipakai. Oleh karena itu, sebelum proses pembuatan kemeja seragam, kami, Penjahit seragam melakukan pengukuran badan pada customer yang bersangkutan. Berikut ini beberapa panduan untuk pengukuran badan, sekaligus sharing pengetahuan untuk anda semua.


1. Leher



Posisikan meteran melingkar pada leher se-perti gambar di samping, pastikan juga ada jarak sedikit renggang agar ukuran tidak terlalu mencekik leher. Posisikan pengukuran dengan benar, yaitu di pangkal leher.
ukuran-dada

2. Dada

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/ukuran-dada.jpg

Berdiri dengan tegak, santai atau tidak te-gang, posisi tangan ke bawah seperti biasa. Pengukuran diambil dengan melingkar ke dada dengan posisi di bawah ketiak. Beri ja-rak renggang sedikit dan pastikan meteran bisa digerakkan. Hindari menggunakan pa-kaian tebal ketika pengukuran badan.


3. Perut

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/ukuran-pinggang.jpg

Berdiri dalam posisi santai, jangan menahan nafas atau mengambil nafas terlalu dalam sehingga ukuran perut tampak mengecil. Pengukuran pinggang diambil di sekitar pinggang pada titik tersempit. Apabila anda memiliki ukuran perut besar, pengukuran juga dilakukan pada titik terlebar. Pastikan juga ada jarak renggang sedikit antara meteran dengan perut.


4. Pinggul

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/ukur-pinggul.jpg

Keluarkan semua barang di kantong celana anda. Pengukuran pinggul diambil sekitar pinggul pada bagian terlebar. Pastikan ber-diri dalam keadaan santai, dan meteran da-lam posisi sejajar. Beri jarak sedikit reng-gang pada pengukuran.

5. Bahu

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/ukuran-bahu.jpg

Berdiri dalam posisi santai. Ukur pada bagian atas bahu dari ujung bahu sebelah kiri, ke ujung bahu sebelah kanan. Pastikan pengukurannya agak melengkung seperti gambar di samping. Gunakan pakaian ke-meja yang pas, untuk pengukuran lebih mudah.

6. Panjang lengan
http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/panjang-lengan.jpg


Pengukuran lengan harus diambil dari titik yang sama pada pengukuran bahu se-belumnya. Pengukuran dilakukan dari ta-ngan bagian atas ke bawah atau hingga pergelangan tangan. Jangan menekuk le-ngan. Untuk pemakaian kemeja dengan setelan jas, panjang lengan ditambah 1 cm supaya panjang lengan kemeja dan jas menjadi sama.

7. Lengan pendek

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/lengan-pendek.jpg

Untuk kemeja lengan pendek, di ukur dari ujung titik bahu ke bawah, hingga ukuran lengan pendek yang dikehendaki.


8. Pergelangan tangan / manset

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/pergelangan-tangan.jpg

Pengukuran pada pergelangan tangan. Pertimbangkan juga untuk menambahkan ukuran 1 – 2 cm supaya memungkinkan untuk penggunaan acesoris di pergelang-an tangan seperti jam tangan.Beberapa penjahit menambahkan ukuran pergela-ngan tangan hingga 3 – 5 cm, ukun kenyamanan ruang gerak tangan.


9. Bisep
http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/bisep.jpg


Ukur sekitar lengan atas Anda pada titik terluas.

10. Panjang kemeja

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/panjang-kemeja.jpg

Berdiri dalam posisi santai. Ukur dari titik paling atas di bahu atau dekat leher di kerah baju, ke bawah hingga ping-gul tubuh atau ke titik di mana ukuran yang dikehendaki.


11. Pergelangan lengan

 http://www.penjahitseragam.com/wp-content/uploads/2014/03/pergelangan-lengan.jpg

Tempatkan pita meteran pada bawah ketiak dan setengah lingkar ke bagian atas lengan Anda. Lihat seperti contoh gambar disamping.


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  cara mengukur baju kemeja lelaki

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  SEPATU MESIN JAHIT KELIM ROLLED HEM FOOT

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.penjahitseragam.com/ukuran-kemeja-seragam/

0 komentar:

Post a Comment