, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

10 Kreasi dari kain perca yang bisa kamu buat

 10 Kreasi dari kain perca yang bisa kamu buat

baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 10 Kreasi dari kain perca yang bisa kamu buat
    

batik kain perca - Kita sudah membahas aneka kreasi dari kain flanel, kali ini kita akan mengulas tentang kerajinan dari kain perca. Perbedaan yang paling signifikan dari kedua kain ini adalah kain flanel adalah kain baru yang bisa dibeli di toko-toko sedangkan kain perca adalah kain sisa yang bisa kamu dapatkan di konveksi ataupun penjahit-penjahit rumahan.

Kain perca adalah jenis kain dari sisa pembuatan pakaian, biasanya berupa potongan kain-kain kecil yang dibuang oleh pemiliknya karena di anggap sebagai sampah sisa pembuatan pakaian. Tapi tahukah bahwa kain perca bisa dibuat kerajinan tangan yang memiliki nilai jual.

Kreasi dari kain perca adalah gabungan dari seni tradisional bisa dilihat pada proses pembuatannya, dan juga seni modern bisa dilihat dari hasil karajinan yang dihasilkan. Hasil kreasi dari kain perca tidak hanya memiliki nilai jual tetapi juga memiliki keunikan tersendiri dari kerajinan tangan dari bahan lain.

Keunikan serta kecantikan produk yang dihasilkan dari kreasi kain perca bisa timbul dari paduan warna, motif serta modifikasi lainnya sesuai dengan kreativitas sang pengrajin.

Kreasi dari kain perca biasanya di jalankan dalam industri rumah tangga yang di dalamnya diisi oleh orang-orang kreatif yang mempunyai jiwa seni yang tinggi. Tapi saat ini sudah banyak individu yang sekedar ingin mencoba membuat kreasi kerajinan dari kain perca sebagai hobi untuk mengisi waktu luang.

10 Kreasi dari kain perca yang bisa kamu buat;


1. Aneka bross dari kain perca

kreasi kain perca

Bagi kamu yang hobi bikin aksesoris, kain perca juga bisa dibikin aneka aksesoris contoh nya seperi aneka kreasi bross cantik ini.

2. Boneka dari kain perca

kreasi kain perca

Ingin kasih kado spesial buat sodara atau teman namun budget terbatas, kamu bisa bikin kreasi boneka dari kain perca ini, selain lebih murah juga bisa mengasah kreatifitas kamu.

3. Tas cantik dari kain perca

kerajinan dari kain perca

Suka berpergian? Pasti butuh yang namanya tas, tapi bosan dengan model tas yang ada di pasaran, kreasi kain perca satu ini wajib kamu coba, kamu bisa bikin model tas sesuai selera kamu.

4. Keset cantik dari kain perca

kerajinan dari kain perca
Kreasi kain perca ini sangat bermanfaat selain bisa mengurangi limbah kain juga bisa menjaga ruangan mu tetap bersih juga.

5. Bedcover
kerajinan dari kain perca

Nah kreasi satu ini bisa menemanimu disaat kamu tidur, dengan kreasi dan motiv yang unik dijamin kamu bakal betah untuk lama-lama ditempat tidur

6. Sarung Bantal

kain perca

Kreasi satu ini bisa menjadi pelengkap dari kreasi kain perca di atas.

7. Lukisan dari kain perca

kerajinan dari kain perca

Rasanya bicara tentang lukisan tidak akan ada habisnya berbagai media bisa dibuat sebagai lukisan, salah satunnya adalah menggunakan kain perca yang juga bisa dibuat menjadi lukisan yang sangat menarik.

8. Gorden dari kain perca

kerajinan dari kain perca

Tidak cuman kain yang masih baru aja yg bisa dibuat gorden dari kain sisa pun bisa, dengan sedikit kreatifitas mengolah warna dan motiv dijamin gorden dari kain perca bisa lebih indah dari kain baru.

9. Dompet dari kain perca

kerajinan dari kain perca

Aneka dompet cantik bisa kamu buat dari kain perca ini yang pastinya berguna untuk menyimpan uangmu itu.

10. Hiasan dinding

kreasi dari kain perca

Kata siapa mendekorasi ruangan mahal? Kamu bisa memanfaatkan kain perca yang tidak terpakai untuk menghias dinding ruangan kamu, selain murah dan mudah dijamin ruangan kamu jadi tambah indah.

Itulah beberapa kreasi yang dapat kamu buat dari kain perca yang ada disekitarmu, semoga menjadi inspirasi kamu untuk berkarya.

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang  batik kain perca

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang  Sepatu Tas dan Aksesoris Boneka LikeBarbie

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://www.kerajinan.id/1643/kreasi-dari-kain-perca-yang-bisa-kamu-buat.html

0 komentar:

Post a Comment