, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Hadiah untuk Guru Tari

 Hadiah untuk Guru Tari

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi,  kursus menjahit
 Hadiah untuk Guru Tari


midangan adalah - Dua hari menjelang Family Gathering, tiba-tiba muncul ide untuk memberikan hadiah terima kasih kepada Kak Rani, guru tari di sekolah. Tidak saja untuk dua piala yang disabet sekolah kami dalam kejuaraan tari, tapi dia membuat anak-anak jadi senang menyanyi dan menari.

Nah, apa ya hadiah yang personal dan bisa cepat? Karena saya lagi gandrung menyulam, yang terpikir ya sulaman!

Segera saya cari ide hiasan dinding dengan pigura midangan. Oh ya, midangan adalah alat kayu kain bisa tetap rata saat disulam.

Pertama, saya membuat pola sulaman di kertas yang sudah saya gunting mengikuti bagian dalam midangan.
Pola.
Pola.

Setelah saya memperoleh desain yang pas, saya pun menggambar pada kain belacu. Oh ya, untuk gambar penari saya menggunakan gaya stick figure, karena saya tidak bisa menggambar manusia:). Tulisan dibuat melingkar di seputar desain: Kak Rani, thank you for making us great dancers. Kata great sengaja saya selipkan di bawah tulisan seolah-olah terlupa. Selain bidang lingkaran tidak cukup, dengan menyelipkannya seperti itu jadi terasa ada penekanan.

Saya pun memilih benang-benang yang ada di kotak sulam saya. Karena Rani suka pink, maka saya pilih gradasi pink, ungu, dan maron. Tapiiii, pita berlogo Tetum Bunaya yang akan dipakai sebagai pengikat berwarna hijau, dan di dalam lukisan itu ada tulisan ‘Tetum Bunaya’ dengan warna hijau dan biru seperti logonya, jadilah saya memakai warna-warna hijau dan biru, dan juga kuning sebagai jembatan. Seru kan, memadu padankan warna. Ini bagian yang saya sukai, dan membuat saya seperti seorang pelukis yang bebas menentukan warna.

Bismillah … misi pun dimulai. Kain belacu saya gunting segi empat sehingga midangan bisa masuk ke dalamnya. Lalu jarum pun ditusukkan.
Mulai!

Mulai!

Untuk sulaman nama ‘Kak Rani’ saya memakai maron. Setiap awal kata yang memakai huruf besar, diberi French Knot. Sepertinya gampang, tapi beberapa kali saya membuat kesalahan dan mengulang.
009-001

Menyulam nama,

Sulaman ini dibuat dalam waktu sekitar lima jam (dalam dua malam berbeda). Sayang saya tidak sempat memotret prosesnya, karena dilakukan di sela kesibukan membuat MC Script. Pada akhirnya, jadilah hadiah itu.
Hadiah sulaman.

Hadiah sulaman.

Oh ya, sebelum sulaman ini jadi saya bertanya kepada guru-guru yang lain, apakah sulaman ini layak diberikan sebagai hadiah. Mereka bilang, “Wah mau dooong!” Saya melihat ketulusan dalam jawaban mereka, kok:). Jadi saya lega untuk memberikan hadiah ini kepada Kak Rani.
Pigura midangan dan pita Tetum.

Pigura midangan.
Bagian belakang.
Bagian belakang.

Mudah-mudahan penerima hadiah ini suka:)

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang midangan adalah

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga

anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya

tentang Tata Cara Pengukuran Busana

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : https://sulamanku.wordpress.com/tag/midangan/

0 komentar:

Post a Comment