, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

solusi mengatasi konflik

 solusi mengatasi konflik


contoh netralisasi sikap - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi konflik. Beberapa pakar mengusulkan cara-cara konflik sebagai berikut.a. Hindari sumber konflik
Solusi ini diutarakan oleh Daniel Robin, dalam strategis for handing difficult workplace behaviours. Solusi ini menyarankan, jika dapat melakukan pekerjaan tanpa harus berinteraksi langsung dengan orang yang dapat menimbulkan konflik.
Tidak perlu bersusah payah mengatasi rasa kesal atau marah karena berurusan dengan mereka.lakukan pekerjaan masing-masing yang berindikasi menjadi penyebab timbulnya konflik.

b. Netralisasi sikap

Cara lain untuk mengatasi adalah netralisasi sikap terhadap orang-orang yang berpotensi menjadi sumber konflik. Kalau tidak dapat menghindari interaksi dengan orang-orang yang menjadi penyebab konflik, maka yang dapat dilakukan adalah menetralisasi sikap terhadap orang-orang tersebut dengan mengabaikan kebiasaan –kebiasaan buruk mereka. Contoh orang-orang yang sering mengkritik pekerjaan dan merasa dapat melakukan pekerjaan tersebut lebih baik. Daripada selalu menerima kritik yang menyakitkan dan menurunkan motivasi dalam bekerja.
c. Mengubah sikap kita
Menurut Dr.Rick Brinkman dan Dr.Rick Krischner, dalam Dealing with People You can`t Change, mengendalikan reaksi dalam menghadapi orang-orang yang merongrong pekerjaan.
Orang-orang tersebut tidak dapat diubah, yang dapat dilakukan adalah mengubah sikap diri sendiri pada pengaruh negatif yang ditimbulkan.

d. Blending: mengurangi perbedaan, mancari kesamaan, menuju titik tengah

Cara lain yang disodorkan Dr.Rick Brinkman yakni untuk mengurangi perbedaan yang ada, mencari persamaan, dan berangkat dari persamaan tersebut. Mencoba mengurangi perbedaan yang ada dengan bersama-sama berangkat menuju titik tengah. Selanjutnya juga dapat menggalang koordinasi dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan agar dapat diarahkan untuk mencapai tujuan tersebut.

e. Understanding: saling pengertian

Cara lain yang bisa dilakukan dalam mengatasi konflik adalah dengan mencari sumber masalahnya untuk kemudian memecahkan masalah tersebut bersama-sama. Pada dasarnya setiap sikap atau tindakan serta keputusan yang dilakukan seseorang pasti ada alasanya. Apabila dapat menemukan atau mencari tahu alasan sebenarnya dari suatu sikap atau tindakan,tentu akan memahami mengapa seseorang melakukan tindakan( yang awalnya tidak dimengerti).selain itu bisa mencoba membantu orang yang dianggap sebagai sumber masalah dan bersama-sama menyelesaikan masalah yang muncul. Jika menghadapi konflik pertama kali harus dilakukan adalah mengidentifikasi sumber penyebab konflik,kemudian memilih strategi yang tepat untuk mengatasi konflik,sehingga dapat mengubah konflik menjadi kerjasama yang harmonis.dengan kerjasama tersebut diharapkan dapat lebih berprestasi dan memperoleh banyak dukungan untuk berprestasi.
les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus,   terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 solusi mengatasi konflik

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh netralisasi sikap
, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa

melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Standar Ukuran Kaos XS, S, M, L, XL, XXL, XXXL

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://erviliu.blogspot.co.id/

0 komentar:

Post a Comment