, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel Disertai Contohnya

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel Disertai Contohnya

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel Disertai Contohnya

contoh gambar kerajinan tekstil dan cara pembuatannya - Kerajinan tangan dari kain flanel merupakan sebuah kerajinan yang pembuatannya dari kain seperti kain wol. Adapun dikesempatan kali ini, kami akan membahas tentang kerajinan apa saja yang terbuat dari kain flanel. Bahan kerajinan tangan dari kain flanel ini bisa diambil dari limbah tekstil yang sudah tidak terpakai. Tentu saja hal ini akan sangat memberikan keuntungan yang luar biasa. Mudah sekali untuk menjumpai kain flanel ini, kamu bisa mendapatkannya disekitar tempat tinggalmu karena banyak orang-orang kreatif yang memanfaatkan bahan ini untuk membuat sebuah karya seni yang memiliki nilai jual tinggi dan unik. Salah satu alasan mengapa kain flanel ini biasa digunakan sebagai bahan karya seni adalah karena tipe bahannya yang sangat mudah untuk dibentuk menjadi berbagai macam kerajinan yang indah dipandang mata.


Kain flanel mempunyai tekstur yang mirip sekali dengan kain wol. Dengan begitu, tekstur bahan yang sedikit kaku membuat kain ini mudah dibuat menjadi berbagai macam kerajinan tangan. Kain flanel juga mempunyai bahan yang lembut dan mudah dipadukan dengan bahan lain dan juga mempunyai variasi warna yang cerah. Ada banyak sekali kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan bahan dasar kain flanel. Nah, tentu kamu pasti bingung kan? Oleh karena itu, di sini kami akan memberikan beberapa refernsi kerajinan tangan dari kain flanel yang m
empunyai bentuk yang unik. Tinggal kamu pilih saja mana yang akan kamu coba buat terlebih dahulu.
Contoh Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

Dengan ide sederhana ditambah kreativitas yang tinggi, kain flanel bisa diolah menjadi kerajinan tangan yang menarik dan juga unik. Khusus bagi pemula, mungkin kamu bingun kerajinan seperti apa yang disukai banyak orang. Oleh karena itu, di sini kami sudah mengumpulkan beberapa kerajinan unik yang dibuat dari kain flanel.
Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Berbentuk Kuncup Bunga Mawar
Contoh kerajinan tangan kain flanel berbentuk bunga kuncup mawar
 

Contoh kerajinan tangan kain flanel berbentuk bunga kuncup mawar
Untuk membuat Kuncup Mawar yang terbuat dari kain flanel ini cukup mudah dan dapat dikerjakan sendiri di rumah. Adapun bahan yang diperlukan cukup sederhana, yakni kain flanel isian dan juga beberapa aksesoris tambahan lainnya yang mudah didapat.

Adapun cara membuat kerajinan tangan berbentuk kuncup bunga mawar yang terbuat dari kain flanel adalah sebagai berikut.
Kerajinan tangan berbentuk kuncup mawar dari kain flanel
 

Kerajinan tangan berbentuk kuncup mawar dari kain flanel
    Selipkan dakon pada lembaran memanjang felt, kemudian bentuk setiga.
    Raup pola kemudian ikat mati dengan menggunakan benang yang sudah disiapkan. Setelah itu potonglah secara merata pada bagian pangkalnya.

    Selanjutnya pasang kelopak bunganya, sunflo cukup buat 4 jari saja karena jika kebanyakan hasilnya akan jelek.
    Nah, agar bunga terlihat indah harus dikasih bagian yang merekah. Caranya cukup mudah, yaitu menyatukan dengan cara menjahit kruistik 4-5 jahitan. Kenapa jangan semuanya? Agar kuncup mawarnya bisa kelihatan sedikit merekah.
    Hasilnya dapat kamu lihat pada gambar di bawah ini. Andai kamu kesulitan, dapat dilihat cara pembuatan serta gambar-gambarnya.

Kerajinan Tangan dari Kain Flanel yang Berbentuk Gantungan Kunci Kodok

gantungan kunci kodok lucu

Jika kamu ingin membuat kerajianan dari kain flanel yang berbentuk gantungan kunci, hal itu sangatlah mudah. Kamu hanya cukup memikirkan pola bentuk hewan seperti apa yang akan dibuat. Kemudian jika sudah dapat polanya, potonglah dengan menggunakan gunting mengikuti pola tersebut.


Nah, kali ini kami akan memebritahukan bagaimana caranya membuat gantungan kunci kodok yang terbuat dari kain flanel. Adapun bahan yang diperlukan antara lain: Kain flanel, kipas/dakon (untuk isian), jarum jahit, gunting, lem, pola kerajinan yang akan dibuat serta beberapa bahan tamabahan yang lainnya. Berikut ini cara membuat kerajinan tangan berbentuk gantungan kunci yang terbuat dari kain flanel.

Gantungan kunci kodok dari kain flanel

    Pertama-tama, buatlah pola yang akan dibuat. Di sini kita akan membuat pola hewan berbentuk gantungan kunci kodok.
    Guntinglah kain flanel sesuai dengan pola yang sudah dibuat. Adapun cara memotongnya adalah dengan cara menempelkan pola dengan kain flanel. Kemudian kamu tinggal mengguntungnya mengikuti pola yang ada sehingga hasil guntingannya akan terlihat rapi.
    Pasang aksesoris tambahan seperi mulut, mata dan hidung pada muka. Agar aksesoris tambahan itu bisa merekat dengan rapi, kamu bisa menggunakan lem sedangkan untuk aksesoris tertentu dapat mengunakan jahitan benang agar terlihat lebih indah dan rapi.

   

kok lucu dijadikan gantungan kunci dari kain flanel
    Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menyatukan kedua bagian (bagian belakang dan bagian depan) menggunakan tusuk festoon. hal yang perlu kamu ingat, sisakan sedikit r
uang agar dapat dimasukan isian. Setelah isian terisi penuh, kemudian jahit kembali bagian yang terbuka hingga tertutup dengan sempurna.
    Karena kerajinan flanel ini berbentuk gantungan kunci, maka jangan lipa kamu harus menambahkan gantungan di bagian atas kain flanel.
    Pada tahap akhir, tambahkan kain flanel yang sudah dipotong bulat untuk memperindah mimik pada kerajian tangan ini.

Di bawah ini juga, ada contoh-contoh lain kerajinan tangan yang terbuat dari kain flanel.
 

kerajinan tangan aneka boneka dari kain flanel
Demikian ulasan mengenai kerajinan tangan dari kain flanel. Semoga tulisan ini bermanfaat buat kamu. Waktu luang yang biasa tak bermanfaat kii kamu bisa membuat kain flanel sebagai untuk jualan ataupun hanya menyalurkan hobi.



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang contoh gambar kerajinan tekstil dan cara pembuatannya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang   SULAMAN MINNAGKABAU

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://www.qolbunhadi.com/kerajinan-tangan-dari-kain-flanel/

0 komentar:

Post a Comment