, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

MENGENAL BAHAN BLAZER YANG BAIK

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
MENGENAL BAHAN BLAZER YANG BAIK
 bahan buat bikin jas - Blazer merupakan salah satu pilihan busana kerja wanita yang dapat menambah kesan elegant dan lebih professional dikantor. Karena alasan ini, tak jarang kita sebagai wanita rela mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkannya. Tapi perlu anda ketahui bahwa kualitas blazer bukanlah dinilai dari desain dan gayanya saja. Akan tetapi kualitas blazer lebih dinilai dari bahan pembuat blazer tersebut.
Berikut beberapa penjelasan tentang bahan-bahan blazer yang dapat anda jadikan referensi dalam menemukan blazer yang baik.

WOOL

Wool adalah salah satu bahan yang terkenal untuk membuat jas ataupun blazer. Bahan wool terbuat dari benang pintal yang tebal dari bulu domba. Blazer yang terbuat dari bahan wool akan terlihat lebih elegant dan rapi, sehingga sangat cocok dipakai untuk acara-acara formal. Kekurangan dari bahan ini adalah kurang cocok untuk iklim tropis di Negara kita karena bahannya yang sedikit panas. Untuk menyiasati kekurangannya ini, para perancang busana menggunakan lapisan dalam yang lebih sejuk dan memberi efek halus pada kulit. Akan tetapi sudah pasti harganya akan menjadi sangat mahal.

KATUN

Katun merupakan salah satu bahan pembuat blazer yang sangat nyaman. Bahan katun merupakan serat alami yang terbuat dari kapas yang lebih ringan daripada bahan wool. Blazer yang menggunakan bahan katun akan terasa lebih sejuk dan cocok dikenakan pada musim panas atau untuk Negara-negara yang beriklim tropis. Bahan katun yang biasanya dijadikan blazer adalah yang lebih tebal dengan serat kain lebih halus yang lebih dikenal dengan nama katun twill. Kekurangan dari bahan katun ini adalah tidak elastis, mudah kusut dan tidak tahan lama.

LINEN

Kain linen biasanya cocok untuk digunakan pada daerah-daerah yang cenderung panas. Sama seperti kapas dan wool, Blazer yang terbuat dari bahan linen juga sanat ringan dan nyaman dipakai. Kekurangan dari bahan linen adalah gampang berkerut sehingga kita harus berhati-hati mengenakannya agar selalu tampak segar.

NILON DAN POLYSTER

Blazer yang terbuat dari kain sintetis seperti nilon dan polyester akan menjadi lebih kuat dan tahan lama. Selain itu bahan ini juga tidak mudah kusut dan sangat bagus saat diberi warna. Kekurangan dari bahan ini adalah lebih panas dan tidak menyerap keringat.

BAHAN CAMPURAN (BLANDED)

Bahan blanded merupakan bahan yang terbuat dari campuran serat alami dan kain sintetis dengan menggabungkan kelebihan-kelebihan dari kedua jenis bahan tersebut. Contohnya adalah blazer yang terbuat dari penggabungan bahan katun twill dan polyster ataupun wool dan polyster. Blazer yang terbuat dari bahan campuran ini terkesan lebih mewah dan elegan. Kekurangan dari bahan campuran ini adalah harganya yang tergolong mahal karena memiliki lebih banyak keunggulan disbanding bahan lainnya.

CUDUROY

Bahan yang bernama Curduroy ini hampir sama dengan beludru. Bedanya hanya curduroy cenderung lebih kaku sehingga mengurangi kesan mewah pada blazer. Meskipun demikian, blazer dengan bahan curduroy sangat cocok dikenakan untuk acara santai dan penggunaan sehari-hari.

LEATHER (KULIT)

Leather atau kulit adalah material yang termasuk mahal tetapi harganya juga sebanding dengan kualitasnya. Blazer yang terbuat dari bahan kulit ini akan terasa lebih halus dan kencang. Kebanyakan blazer yang terbuat dari bahan ini adalah waterproof atau tahan air. Blazer yang terbuat dari bahan kulit ini sangat fashionable tetapi tidak cocok dipakai pada acara-acara formal.




bikin jas murah
harga bikin jas
bikin jas hujan
cara bikin jas

bahan membuat jas


Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bahan buat bikin jas

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Kerjakan Sendri: Membuat Buku Panduan

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : https://web.facebook.com/butikbajukoreamurah/posts/682236388478053

0 komentar:

Post a Comment