, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

KOMPETENSI DASAR KEJURUAN STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
KOMPETENSI DASAR KEJURUAN STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR
 bagaimana standrat dan kretria kualitas hiasan busana - Mendeskripsikan kesehatan kerja K3 keselamatan dan  Menerapkan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH)

 Melaksanakan prosedur K3 Menerapkan konsep lingkungan hidup Menerapkan ketentuan pertolongan pertama pada kecelakaan. Mengidentifikasi jenis-jenis alat jahit Mengoperasikan kinerjanya mesin dan menguji

 Melaksanakan pemeliharaan kecil
 Memperbaiki kerusakan kecil pada mesin Memelihara mesin. Melakukan komunikasi di tempat kerja Memberikan bantuan internal dan eksternal untuk pelanggan
Melaksanakan layanan secara prima kepada pelanggan (customer care)
Bekerja dalam satu tim.

 KOMPETENSI KEJURUAN STANDAR KOMPETENSI

 Menggambar busana (fashion drawing)

 KOMPETENSI DASAR

Memahami bentuk bagian-bagian busana Mendiskripsikan bentuk proporsi anatomi beberapa tipe tubuh manusia Menerapkan busana teknik pembuatan dan desain Penyelesaian pembuatan gambar.

 Menguraikan macam-macam teknik pembuatan pola (teknik konstruksi dan teknik drapping) Membuat pola (Pattern Making)

 Membuat pola.

Mengelompokkan macam-macam busana wanita Memotong bahan Menjahit busana wanita Mengelompokkan macam-macam busana Membuat busana wanita

 Membuat busana pria

 Memotong bahan Menjahit busana pria Penyelesaian busana pria dengan jahitan tangan Menghitung harga jual Melakukan pengepresan.

 Mengelompokkan macam-macam busana anak Memotong bahan Menjahit busana anak Menyelesaian busana bayi dengan jahitan tangan Menghitung harga jual Membuat busana anak

 Melakukan pengepresan.

 Mengklasifikasikan macam-macam busana bayi Memotong bahan Menjahit busana bayi Menyelesaikan busana bayi dengan jahitan tangan Menghitung harga jual Membuat busana bayi

 Melakukan pengepresan.

 Mengidentifikasi jenis bahan utama dan bahan pelapis Mengindentifikasi tekstil pemeliharaan bahan Memilih bahan baku busana

 Membuat Hiasan pada busana (Embroidery)

 Menentukan bahan pelengkap.

Mengindentifikasi hiasan busana

Membuat hiasan pada kain atau busana.

 Memeriksa kualitas bahan utama Memeriksa kualitas bahan pelengkap Memeriksa mutu pola Memeriksa mutu potong Mengawasi mutu busana

 Memeriksa hasil jahitan.


SUBYEK SPESIFIC PEDAGOGY (SSP)MATA KULIAH PEMANTAPAN PERANGKATPEMBELAJARAN HIASAN BUSANA


 Workshop Subject Spesific Pedagogy (SSP) Bidang StudiPemantapan Perangkat Pembelajaran Hiasan Busana di JurusanPendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Program Studi Tata Busana  tentang pembelajaran perancangan Pemantapan Perangkat Pembelajaran HiasanBusana yang meliputi: Standart Kompetensi, Kompetensi Dasar, DeskripsiMata Kuliah, Silabi, Rencana Program Pembelajaran (RPP), mediapembelajaran, bahan ajar, Lembar Kerja Mahaiswa, Lembar Penilaian, tindaklanjat penilaian, dan rencana penelitian tindakan kelas yang dikemas dalam
workshop
untuk 16 kali pertemuan dengan bobot 3 SKS.Pembelajaran perancangan Pemantapan Perangkat PembelajaranHiasan Busana yang meliputi: Standart Kompetensi, Kompetensi Dasar,Deskripsi Mata Kuliah, Silabi, Rencana Program Pembelajaran (RPP), mediapembelajaran, bahan ajar, Lembar Kerja Mahaiswa,Lembar Penilaian, tindaklanjat penilaian, dan rencana penelitian kelas. Berkaitan dengan kegiatan
workshop
perancangan Bidang studi Pemantapan Perangkat P
embelajaranHiasan Busana ini diharapkan (1) mahasiswa mampu mengembangkanpotensinya sesuai dengan kemampuan, kebutuhan, daya imajinasi dankreasinya sehingga dapat merancang dan membuat perangkatpembelajaran yang kreatif kontekstual, unggul dan mendidik, denganmemanfaatkan media informasi yang komunikatif dan menarik.Kompetensi dalam aktifitas ini meliputi: (1)
Task Skill
, yaituketerampilan melaksanakan tugas-tugas individu. (2)
Task Management skill
,yaitu keterampilan untuk mengelola sejumlah tugas dalam pekerjaan. (3)
Contingency Management skill
, yaitu keterampilan mengelolakemungkinan/ketidak teraturan. (4)
Job or Role Environment skill
,keterampilan menghadapi tanggung jawab dalam lingkungan kerja, serta (5)
Transfer skill,
keterampilan untuk menerapkan pengetahuan, danke
terampilan pada lingkungan baru

standar dan kriteria kualitas hiasan busana [download]
 workshop Hiasan busana mahasiswa [download]
Pemilihan teknik pembuatan busana   [download]
Membuat hiasan busana  [download]
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar Produksi/Pembuatan Busana [download]
Peningkatan Pembelajaran Mengawasi Mutu Busana. Menggunakan Model Cooperative [download]
Standar Operasional Prosedur Budidaya Krisan [download]
membuat hiasan pada kain atau busana dalam mata pelajaran Menghias Busana  [download]
aneka teknik dan motif hias, mulai dari lenan rumah tangga sampai busana pesta [download]
kualitas lulusan kursus dan pelatihan bordir  [download]
Keahlian : Busana Butik [download]
Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang bagaimana standrat dan kretria kualitas hiasan busana

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang 3.sebutkan 3 fungsi karya kerajinan tekstil tradisional indonesia? 4.tuliskan 5 contoh hasil kerajinan tekstil!

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : http://dokumen.tips/documents/kompetensi-dasar-kejuruan.html

0 komentar:

Post a Comment