, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Beragam Tusuk Menjahit Kain Flanel

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 Beragam Tusuk Menjahit Kain Flanel
 jenis-jenis tusuk jarum dalam teknik menjahit - Untuk membuat asesoris, atau sekedar membuat asesoris yang kita hasilkan menjadi lebih cantik, terkadang kita perlu menambahkan jahitan di kain flanel. Untuk itu kita membutuhkan jarum dan benang. Pilihlah jarum berukuran sedang, yang penting enak untuk dipegang.

Terdapat dua pilihan benang yang dapat dipakai. Pertama, kita dapat menggunakan benang sulam. Dengan benang ini, jahitan yang dihasilkan akan menjadi lebih rapi dan warnanya lebih kinclong. Pilihan lain adalah, kita dapat menggunakan benang biasa. Keunggulan benang biasa adalah harganya yang lebih murah, tapi hasilnya juga bisa rapi kok. Setelah jarum dan benang telah siap, kita dapat mulai menjahit.

Ada beberapa cara menjahit yang dapat digunakan:


1. Tusuk feston.
Tusuk ini digunakan untuk menjahit sekeliling flanel atau untuk menggabungkan dua kain flanel. coba deh tusuk festonnya ga terlalu panjang. sepanjang 2mm saja, biar jadinya lebih imut.
2. Tusuk rol.
Tusuk ini juga digunakan untuk menjahit sekeliling flanel dan dapat digunakan untuk menggabungkan dua atau lebih kain flanel. Tetapi tusuk ini tidak lebih rapi dibandingkan tusuk feston. Biasanya pada bagian belakang, tusuk rol menjadi miring-miring.
3. Tusuk tikam jejak.
Tusuk ini digunakan untuk membuat hiasan pada aplikasi, contohnya digunakan untuk membentuk mulut yang cukup lebar.
4. Tusuk batang.
Tusuk ini juga digunakan untuk membuat hiasan pada aplikasi. Misalnya untuk membuat tangkai bunga, cocok memakai tusuk ini.
5. Tusuk jeruji.
Digunakan juga untuk membuat aplikasi.
6. Tusuk rantai terbuka.
Biasanya digunakan untuk membuat bentuk mulut yang tersenyum, usahakan tusukan yang terakhir kecil saja.

7. Tusuk pipih.

Digunakan untuk membuat aplikasi, contohnya daun.
8. Tusuk simpul.
Selain menggunakan manik-manik, mata boneka juga dapat dibuat menggunakan tusuk ini. Biji pada buah strawberry juga dapat dibuat menggunakan tusuk ini.

Masih banyak macam tusuk lain yang dapat digunakan untuk mempercantik aplikasi kain flanel anda. Yang pasti, jangan takut untuk be
rkreasi!

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang jenis-jenis tusuk jarum dalam teknik menjahit

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang MATERI PKWU

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.
buka mesin jahit : https://kreasiflanella.wordpress.com/2011/04/05/beragam-tusuk-menjahit-kain-flanel/

0 komentar:

Post a Comment