, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Memperindah Gaun dengan Mote


Memperindah Gaun dengan Mote

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit

Memperindah Gaun dengan Mote
Payet Mote Pada Gaun
caramengerjakanpayetdibajukebaya - Payet Mote Pada GaunSiapa yang tak ingin terlihat cantik saat mengenakan gaun yang disertai hiasan mote yang membuat semua orang terpukau ketika melihatnya..??. Mote adalah bahan kreasi  atau manik-manik yang dapat digunakan untuk mempercantik gaun dengan cara dilekatkan pada kain-kain yang terdapat pada gaun agar terlihat  lebih indah. Mote sering digunakan dalam pembuatan gaun pernikahan dengan menggunakan sulam tangan sebagai alat untuk merangkai mote ditiap-tiap sisi gaun sebagai pelekat untuk membuat gaun terlihat menawan. Orang yang sering tampil cantik dengan busananya adalah orang yang paham tentang jenis model busana atau gaun yang ingin dipakai.

Kemajuan model gaun pengantin kini semakin pesat dengan bentuk dan ukuran serta model yang dapat membuat wanita terlihat tampak lebih elegan ketika memakainya. Gaun pernikahan adalah sebuah gaun yang dipakai dalam suatu acara penting yang dipakai dalam waktu sekali seumur hidup dengan menjadikannya moment romantis dalam perjalanan hidup sebagai raja dan ratu sehari. Gaun pengantin inilah yang akan menjadi sorotan publik ketika banyak orang  melihatnya. Payetan serta mote atau manik-manik yang terdapat dalam gaun serupakan simbol kecantikan bagi wanita Indonesia. dengan memakai gaun yang berwarna putih dihiasi dengan mote adalah lambang kesucian cinta yang akan membawa pengantin menuju denngan kesetiaan sejati.

Rangakaian mote yang terdapat pada gaun memberikan warna terang bagi kulit wanita sehingga dapat memcerminkan suatu karakter keanggunan dari seorang perempuan. Gaun pengantin yang terlihat mewah dan modis dengan mote pada bagian gaun  memberikan kesan romantis dan elegan. Permainan bahan dan alat pada gaun agar dapat mengkolaborasikan mejadi sesuatu yang indah untuk dipakai. Sulaman tangan yang ditonjolkan pada gaun tersebut juga dapat membawa suasana nyaman dengan tampilan model gaun mote yang sedang menjadi tren dimasyarakat dalam acara pernikahan. seorang perancang pun dapat lebih mudah menilai bentuk tubuh dan gaun yang cocok untuk dipakai dengan melihat bentuk tubuh. Jadi jangan takut ketika anda ingin melakukan pesta resmi, gunakan lah gaun mote sebagai salah satu solusinya untuk tampilan yang lebih sempurna.

Singkatnya pembahasan terkait Memperindah Gaun Dengan Mote semoga bermanfaat untuk anda yang sedang membutuhkan informasinya.


Sejarah Perkembangan Aksesoris Payet

Sejarah Aksesoris Payet


Sejarah Aksesoris PayetPayet adalah salah satu manik-manik yang berbentuk pipih dan berukuran kecil yang biasa digunakan untuk menghias baju atau pakaian sebagai pelengkap untuk keindahan busana. Sulaman Yang dibuat menggunakan tangan Ini pertama kali di buat oleh kerajaan-kerajaan yang berada dinusantara. Sebagai kebudayaan yang harus dilestarikan yang biasanya digunakan dalam acara adat atau acara formal dengan menggunakan busana yang berpayet. Pada jaman dahulu  aksesoris payetan digunakan pada pakaian adat daerah sebagai symbol  untuk upacara adat desa setempat saja,  Namun Pada abad ke 21 ini banyak suatu perancangan baju atau fashion yang sangat pesat dan signifikan.

Dengan menggunakan  hiasan bahan payet dan manik-manik yang akan membuat suatu karya yang dihasilkan oleh desainer aksesoris kreatif  dengan memadukan suatu alat dan bahan yang dapat digunakan untuk membuat  kostum busana dengan harga yang cukup tinggi dibanding kan pembuatan bahan tanpa diberi aksesoris payetan. Dalam penggunaanya, aksesoris payet biasanya digunakan dalam sebuah acara formal.  Namun pada saat ini aksesoris payet sangat dibutuhkan dan amat penting digunakan dalam setiap gaun atau busana apapun sebagai pelengkap keindahan busana anda. Baju dengan aksesoris payetan saat ini dapat dipakai  dalam pesta atau saat berpergian dihari biasa pun sangat cocok karena manik-manik aksesoris payet yang melekat pada daerah busana dapat membuat wanita terlihat cantik dan nyaman ketika memakainya. Dan busana gelapun ketika diberi aksesoris payetan maka akan terlihat terang seperti cahaya yang menyinari disetiap langkah. Aksesoris payet yang sering digunakan dalam pelengkap busana. Payet yang sering digunakan diantaranya, payet padi, tebu, Lombok, pasir, piring dan lain-lain sebagai penghias busana.

Berawal dari percobaan bahan dan eksperimen inilah payetan dapat  dijadikan kreasi yang sangat menarik  yang semakin berkembang dan tidak punah sampai dimasa modern ini. dengan kreativitas  yang dimiliki para perancang busana yang mempunyai produk unggul dan dapat menyaingi perusahaan lain. Ingin tapil menarik dan modis tanpa menggeluarkan uang banyak, memakai busana dengan aksesoris berpayet inilah dapat membuat penampilan anda menjadi elegan dan terkesan indah. Sekilas diatas adalah Sejarah Perkembangan Aksesoris Payet yang mungkin bermanfaat, dimana perkembangan design terkini yang di temui tidak sedikit yang memanfaatkan payet sebagai media untuk memperindah sebuah media bahan.


Cara Merawat Gaun Yang di Pasang Payet

Merawat Gaun Pesta


Merawat Gaun PestaGaun berpayet memang terkesan sangat mewah dan elegan  ketika digunakan  dalam acara-acara formal seperti pernikahan, wisuda, acara kartini dan lain-lain yang dilaksanakan khusus oleh sekelompok orang. Dan pastikan dalam pemakaian gaun yang dikenakan  jangan terlihat berlebihan karena corak dan warna yang tidak serasi dalam gaun dapat membuat penampilan  anda tidak percya diri. Aplikasi yang terdapat pada gaun kebaya  menampilkan suatu busana yang terlihat indah dengan pernak-pernik payet yang terdapat pada baju atau gaun kebaya . dalam merawat gaun kebaya tentu saja diperlukan teknik atau keterampilan nya agar gaun kebaya terlihat awet dan tidak mudah rusak. Apalalgi  gaun kebaya yang terdapat banyak payetan dan hampir menutupi gaun tidak mudah untuk dalam perawatnya.  jika terjadi kesalahan sedikitpun maka hasilnya akan fatal dan gaun kebaya menjadi rusak dan tidak dapat digunakan. Tidak setiap orang dapat mengerti bagaimana cara merawat gaun kebaya dengan baik. Karena perawatan busana  yang memakai payetan dan yang tidak memakai payetan berbeda dalam perawatanya. gaun  kebaya yang berpayet biasanya memiliki harga yang cendrung mahal karena merupakan salah satu elemen yang dapat merubah gaya anda menjadi luar biasa dengan tampilan yang sempurna.

Mengenakan gaun kebaya adalah kebanggan tersendiri bagi wanita Indonesia. Meskipun dalam menggunakanya memang sedikit agak kesulitan dan merepotkan akan tetapi disisi lain menggunakan kebaya dapat memancarkan aura kecantikan wanita yang terlihat lebih feminim dengan tampilan payet serta gaun dan warna yang dikenakan dalam kebaya. Busana yang terbuat dari bahan yang berbeda memerlukan perawatan tanpa memerlukan biaya yang mahal bila anda dapat menjaga dan memperhatikan perawatanya dengan baik.

Cara yang dapat dilakukan dalam merawat gaun yang berpayet diantaranya


Mencuci, Jika anda memiliki baju kebaya full payet sebaiknya harus dengan perawatan ekstra agar baju tidak mudah rusak. Salah satunya untuk melakukan pencucian  gaun kebaya dapat dilakukan dengan menggunakan keterampilan khusus untuk mencuci gaun kebaya khusunya kebaya yang berbahan dasar brokat, tidak perlu mencuci nya dengan menyikat atau menguceknya supaya bahan yang dicuci tidak rusak. Anda cukup menggunakan rendaman air yang diberi detergen yang mengandung softener agar gaun kebaya lembut dan harum kemudian diamkan baju selama 20-30 menit maka kotoran yang ada dalam gaun dapat luntur seperti keringat yang menempel pada bagian kain, atau noda-noda yang ada pada bagian gaun kebaya seperti sisa-sisa makanan yang masih menempel dan kemudian bilas dengan air bersih.

Menjemur, Dalam teknik penjemuran  gaun yang selesai dicuci sebaiknya jemur  ditempat yang tidak terlalu panas.  dan cukup diangin-anginkan saja agar baju yang di keringkan tidak dapat memudarkan warna payetan yang terdapat pada gaun kebaya sehingga hasilnya akan maksimal tanpa danya kekurangn saat proses pengeringan atau penjemuran.

Penyimpanan, Dalam merawat dan penyimpananyapun harus bener-bener diperhatikan. Gaun kebaya full payet tidak disarankan untuk disetrika karena bahan payetan yang pelastik dan mudah menempel ketika ditempelkan ke benda panas seperti alat setrika dapat membuat payetan menjadi rusak dan menempel pada bagian setrikaan dan dapat terjadi kerusakkan bahan yang terdapat pada gaun yang berakibat patal. Maka dari itu gaun payetan cukup dilipat dan harus memilih lipatan yang tepat  dimana payetan tidak akan mudah rusak bila dilipat lalu dimasuka kedalam almari supaya terlihat rapih. Dan sebaiknya Gaun kebaya tidak boleh digantung didalam lemari karena akan mudah kusut.



Payet Sepatu & Sandal


Payet Sepatu & SandalSepatu adalah alas kaki yang tertutup yang sering dipakai sebagai alas kaki yang tidak bisa dipisahkan oleh kehidupan sehari-hari agar menarik penampilan yang melihatnya. Sedangkan sandal adalah alas kaki yang terbuka pada bagian tumit dan jepit kaki yang di simbolkan dengan hurup V sebagai pelekat kaki agar tidak mudah lepas. Sepatu dan sandal pada saat ini divariasikan dengan banyak model, ukuran dan warna yang membuat tampilan sepatu dan sandal lebih diminati oleh konsumen. Sepatu sandal pada saat ini berkembang secara cepat bahkan perancang sepatu pun harus kolektip dalam memilih bahan yang digunakan dalam pembuatanya . Yang paling diminati yang dijual dipasaran adalah jenis sepatu dan sandal yang berbahan kulit dan kain atau dengan bahan pelastik yang dapat digunakan dalam berpergian. Sepatu sandal yang paling disukai wanita agar terlihat cantik adalah jenis sandal dan sepatu kulit yang terbuat dari kulit asli yang dihiasi dengan payetan yang terdapat dibagian sepatu dan sandal terlihat kilauan yang memukau dengan pernak-pernik payet dan warna-warna yang indah.

Pemilihan kulit harus bagus biasanya sepatu dan sandal yang terbuat dari kulit imitasi dapat mengelupas jika disimpan terlalu lama maka dari itu gunakanlah kulit asli yang berkualitas agar tahan lama dalam meletakanya tanpa adanya kerusakan ketika disimpan. Sepatu dan sandal yang memiliki payetan biasanya digunakan pada saat ke pesta supaya menjadi sorotan serta pusat perhatian pada saat melangkah dengan kilauan payet yang bertaburan diantara sandal dan sepatu. Dan akan lebih bagus lagi jika dipadukan dengan baju yang berwarna hitam agar memberi kesan mencolok ketika digunakan pada malam hari saat berpesta.

Dalam menggunakan sandal dan sepatu sebaiknya pilihlah warna yang terang agar memberikan keanggunan dan penampilan yang sempurna. Tampilan yang cantik dan modis adalah dambaan bagi wanita-wanita agar lebih percaya diri dalam berpenampilan. Maka tak heran jika banyak konsumen yang menggunakan sepatu sandal dalam berpesta. produk inilah yang akan membuat gaya hidup seorang wanita akan lebih dihargai dengan tampilan yang terlihat lebih feminin. Motif hias yang terdapat pada payet yang unik membuat selera tinggi bagi wanita yang memakainya. Bagian depan sandal sepatu biasanya dibuat agak meruncing agar terlihat bentuk kaki dengan tampilan yang seksi. Banyak kawasan yang menjual dan  menawarkan model-model sepatu dan sandal, dari harga yang terendah sampai yang tinggi tergantung kualitas model serta merk yang dijual. Kebanyakan wanita memilih sepatu dan sandal yang ber hak, dikarenakan bentuk tubuh yang kurang tinggi adalah suatu alasan yang diungkapkan, dengan memakai sepatu dan sandal yang berhak tinggi dapat menutupi kekurangan hingga menjadi percaya diri tanpa adanya rasa takut dan menjadikan bentuk kaki menjadi lebih indah. payetan mutiara adalah salah satu contoh payetan yang berkualitas karna corak yang begitu putih keemasan yang paling nampak terlihat jelas dan mempunyai karakter tersendiri bagi pemakai. Payetan emas yang menjadi kewajiban utama bagi pembuat kerajinan sepatu sandal yang berbentuk bulat agak kecil menjadi suatu alat untuk memperomosikan produk agar mudah dilirik dari wanita. Tak masalah jika harganya mahal akan tetapi yang dibutuhkan dalam tampilan adalah kualitas bahan dan payetan yang terdapat diantara sepatu dan sandal yang akan membuat kesempurnaan yang dapat membuat wanita menjadi amat dihargai dalam berpenampilan.




Tas Mewah Dengan Variasi Payet

Design Payet Tas Khas Indonesia


Design Payet Tas Khas IndonesiaSiapa yang tidak kenal tas..? Model trendi yang dapat membuat semua orang menajubkan ketika melihatnya dengan pernak-pernik payet yang melekat dibagian sekelilingnya. Kita pasti tau kegunaan tas dan fungsinya bahkan kegunaanya pun sangat dibutuhkan dan wajib dibawa  untuk menambah keanggunan seorang wanita Indonesia  dengan tampilan yang trendi.

Tas adalah suatu wadah atau alat yang sering digunakan untuk meletakan barang agar tidak mudah jatuh ketika dibawa berpergian dan memiliki penutup dibagian sisinya. Tas yang memiliki ukuran besar yang memiliki roda dibawahnya dan ditarik disebut dengan koper sedangkan tas yang memiliki ukuran kecil yang berbentuk kotak yang dapat digendong dan diletakan dipunggung disebut dengan ransel.

Tas memiliki banyak kegunaan seperti menyimpan buku, pakaian dan lain-lain. Tas pada saat sekarang ini mempunyai bentuk yang berbeda-beda seperti tas jinjing  atau tas selempang  yang modis dan elegan.  Banyak pengusaha tas yang sukses dengan perancangan yang memiliki tampilan menarik dan dapat menaikan kepercayaan diri seseorang khususnya bagi wanita.

Tas yang mempunyai kreasi warna dengan perpaduan payet yang aka membuat keunikan tersendiri ketika digunakan agar membuat penampilan yang lebih sempurna. Tas yang menggunakan payetan biasanya digunakan dalam waktu acara pesta agar terlihat lebih glamor ketika digunakan. Dan harganya pun lumaya mahal. Karena jahitan payet yang melekat  dapat mempercantik setiap pemakai, maka tak heran jika banyak yang mengidam-idamkan tas yang divariasilkan oleh payet pada bagian-bagian tertentu agar terlihat indah dan modis.

Tas pesta dengan berbagai macam nuansa payetan dengan dipadukan oleh warna-warna hingga bentuk tampilan yang diinginkan. Dalam dunia seni payet sangat dinomor satukan untuk penambah hiasan pada kain tas atau kulit untuk membentuk gambar bunga di bagian tengah atau pinggir tas. Payet yang paling bagus digunakan adalah payet jenis impor dari jepang  dengan kenyamanan yang terdapat pada motif payet yang didominasi oleh kain tas yang berbahan bagus dan mudah untuk dibentuk sulaman pada payetan yang bias menambah keunikan tersendiri. Motif yang biasa digunakan berbentuk tulisan atau gambar abstrak yang ditutupi oleh sulaman benang agar yang akan memperkuat lekatan payet supaya kuat dan tidak rapuh ketika digunakan.

Payet memiliki beragam bentuk diantaranya jenis payet piringan yang berbentuk bundar dan  memiliki lubang ditengahnya dengan warna yang berkilau sebagai multi kreasi dan dapat dibuat bentuk apapun seperti pembuatan daun dan bunga dalam penghias tas yang digunakan oleh para wanita  untuk membawa peralatan make up atau alat kecantikan yang biasa dipergunakan pada saat acara resmi atau berpergian.  Bagi anda yang ingin terlihat cantik dalam penampilan pakai lah tas yang dihiasi payet-payet yang terdapat diantara bagian kain yang dipadukan dengan pita pelengkap sehingga terlihat mewah.

Penggunaan tas selempang atau tas jijing yang bervariasi payet harus rapih dan lebih hati-hati dalam meletakanya agar bahan tas atau payet yang melekat menjadi tidak mudah rusak dan awet ketika diguanakan. Kualitas tas yang paling tinggi dan mahal adalah suatu symbol keistimewaan yang terdapat pada tas dengan kolaborasi hiasan payet yang membuat karakteristik wanita yang memiliki tampilan yang sangat amat di gandrungi oleh banyak orang dan sebagai sorotan publik dengan kilauan payet yang dapat mempercantik sebagai daya tarik  untuk membuat semua orang ingin memilikinya.


sumber : http://www.jasapayet.com/category/kombinasi-payet

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang caramengerjakanpayetdibajukebaya

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Memilih Baju Batik Seragam Yang Menarik Dari Solo

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment