, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Memilih Baju Batik Seragam Yang Menarik Dari Solo


Memilih Baju Batik Seragam Yang Menarik Dari Solo

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
Memilih Baju Batik Seragam Yang Menarik Dari Solo

koleksi baju dinas coklat wanita - Baju batik seragam saat ini mulai banyak digunakan oleh orang untuk acara tertentu. Biasanya mereka memakai seragam batik pada acara acara spesial seperti resepsi pernikahan, undangan resmi, atau bisa juga digunakan sebagai seragam keluarga pada saat lebaran tiba. Kesan batik yang kampungan, norak tidak trendi mulai dikikis atau mulai menghilang seiring dengan munculnya berbagai desain batik yang menarik, elegan, tidak ketinggalan jaman dll. Batik-batik ini merupakan hasil karya anak-anak muda Indonesia yang mencintai dan peduli akan perkembangan seni batik Indonesia.   Indonesia sendiri merupakan sebuah bangsa yang dibangun oleh keberagaman, baik itu keberagaman budaya, adat, bahasa dll. Perbedaan ini bukanlah pembatas, melainkan sebuah alat untuk menyatukan bangsa Indonesia menjadi lebih berwarna.

Membahas mengenai keberagaman, Indonesia juga kaya akan motif batik, dari ujung Sabang sampai Merauke sana hampir seluruh wilayahnya memiliki seni batik dengan ciri khas dan makna filosofis masing-masing. Salah satu motif batik yang terkenal adalah motif batik solo. Tidak heran saat ini baju batik Solo sudah sangat terkenal bahkan sampai ke mancanegara. Untuk daerah Jawa, batik dibagi menjadi dua kelompok yaitu batik pantai utara (Jawa) dan batik Keraton Jawa. Batik Keraton Jawa dibagi lagi menjadi dua yaitu Batik Yogyakarta dan batik Solo. Yang membedakan antara kelompok tersebut tentunya terletak pada motif dan makna filosofisnya saja.

Untuk batik solo yang sering kita jumpai, motif yang terdapat pada batik tersebut cenderung memiliki pola tradisional, dengan warna dominan adalah cokelat kekuningan. Kesamaan antara motif batik Solo dan Yogya terdapat pada karakternya yang kalem, berbeda dengan motif batik Pantura yang lebih cerah dan banyak menampilkan motif bunga. Di Indonesia sendiri batik sudah ada semenjak jaman Kerajaan Majapahit. Batik mulai terkenal atau populer sejak awal abad ke 19, dengan batik yang dihasilkan berupa batik tulis. Baru pada awal abad ke 20 atau sehabis perang dunia ke 1 mulai dikenallah teknik pembuatan batik celup atau batik cap.

Terlepas dari sejarahnya, saat ini batik tidak lagi dianggap sebagai barang yang sakral, atau hanya orang dengan kalangan tertentu saja yang boleh mengenakan batik. Di era modern ini telah hadir berbagai model modifikasi batik yang lebih menarik, unik elegan, dan bisa dipakai untuk semua golongan dan untuk kepentingan apapun. Batik tidak lagi dianggap hanya semata-mata sebagai sebuah kebudayaan, tetapi sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Sebagai bukti, hampir seluruh instansi perintah mewajibkan pegawainya menggunakan baju batik seragam di hari tertentu, begitu juga dengan anak sekolah, baju model batik juga sudah masuk ke toko-toko distro yang notabene sebagi toko pakaian anak muda yang memiliki selera fashion tinggi.

sumber : http://nationalbowlgame.org/blog/memilih-baju-batik-seragam-yang-menarik-dari-solo/

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang koleksi baju dinas coklat wanita

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Rahasia Cepat Membuat & Mendesain Baju Sendiri (Full Color)

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Post a Comment