, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

KNOWING SHOES

 KNOWING SHOES 

les, indonesia, private, obras, guru, sekolah, belajar, yogyakarta, usaha, jogja, kursus, terbaik, batik, kaos, kebaya, jahit, baju jahit, mesin jahit, konveksi, kursus menjahit
 KNOWING SHOES 


apakah pengertian insole pada ukuran sepatu? - "Shoes are like friends, they can support you, or take you down" - Anon


insole = Bagian sepatu yang bersandar pada kaki, biasanya empuk
Bagian-bagian pada sepatu pada dasarnya sama. Perbedaannya hanya pada modifikasi sepatu yang mengakibatkan salah satu atau beberapa bagiannya hilang. Hal ini bergantung pada fungsi sepatu itu sendiri

Berikut penjabaran bagian-bagian sepatu :


    Sole : Seluruh bagian terbawah dari sepatu. Sole terdiri dari dua bagian, yaitu insole dan outsole. Insole adalah bagian yang bersentuhan dengan telapak kaki sekaligus pemisah antara tumit dengan bagian heel seat. Biasanya insole merupakan bagian yang berfungsi untuk menyamankan kaki sehingga telapak kaki tidak pegal meskipun pemakaian dengan jangka waktu yang panjang. Selain itu outsole adalah bagian yang bersentuhan langsung dengan tanah
    Upper : Seluruh bagian teratas dari sepatu yang melindungi kaki bagian atas.
    Heel : Tumpuan tumit pada bagian belakang sepatu yang biasanya bisa datar atau meninggi. Heel sendiri terbagi atas dua bagian, yaitu top piece dan heel seat. Top piece adalah bagian terbawah dari heel yang langsung bersentuhan dengan tanah. Heel seat adalah bagian heel yang bersentuhan dengan tumit dan menghubungkan tumit hingga top piece tergantung pada tingginya.
    Counter : Bagian tumit sepatu bagian dalam yang menutupi tumit kaki bagian belakang.
    Vamp : Bagian dari upper yang meenjadi penutup bagian atas kaki.
    Toe box : Bagian dari upper yang menjadi penutup jari-jari kaki.
    Tongue : Bagian dari upper yang menjadi penutup bagian atas kaki. Sifatnya sama dengan vamp hanya saja tongue merupakan bagian yang dijahit menjulur secara terpisah, biasanya terdapat pada sepatu olahraga, atau jenis-jenis sepatu bertali.

Bagian-bagian sepatu secara lebih detail :


Secara lebih detail, seaptu memiliki bagian-bagian yang cukup rumit seperti gambar di atas. Bagian tambahan beserta fungsinya dijabarkan sebagai berikut :

    Flex Point : Bagian sole yang merupakan titik fleksibel pada sepatu. Flex Point akan memudahkan dan membuat pengguna sepatu nyaman bergerak terutama apabila pengguna bertumpu pada jari-jari kakinya (baca : jinjit).
    Tread : Bagian sole yang merupakan titik keempukan dari sepatu. Tread menyebabkan tumit menjadi lebih rileks saat melakukan aktifitas pergerakan.
    Stabilizing Bar : Bagian sole yang berfungsi menjaga keseimbangan pengguna.
    Achilles Notch : Bagian uper yang berfungsi menyamankan kaki bagian belakang. Sepatu yang baik dengan achilles notch tidak akan membuat pengguna mengalami kapalan atau penebalan kulit pada bagian belakang kaki akibat penggunaan dalam jangka waktu panjang.

Selain daripada bagian-bagian sepatu di atas, ada beberapa bagian sepatu yang terdapat hanya pada beberapa jenis sepatu saja. Seperti halnya, shank yang terpasang antara sole dan insole ke arah depan biasanya terdapat pada sepatu-sepatu khusus yang mengutamakan keamanan. Pada dasarnya bagian-bagian sepatu berfungsi untuk melindungi kaki, menyamankan kaki, serta menambah kualitas dan nilai penggunanya.

sumber : http://writeforbeauty.blogspot.com/2012/10/knowing-shoes-part-one.html

Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang apakah pengertian insole pada ukuran sepatu?

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang     Alat yang diperlukan untuk menggambar pola busana -Konsep Dasar Membuat Pola Busana

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Post a Comment