unsur estetika dan ergonomis bahan keras

 unsur estetika dan ergonomis bahan keras

 penjelasan unsur estetika dan unsur ergonomis kerajinan bahan keras - Dalam pembuatan produk kerajinan, anda perlu memahami seperti apa membuat karya yang berkualitas. Proses penciptaannya harus mengacu pada persyaratan yang disebut dengan prinsip ergonomis. Adapun prinsip ergonomis dapat disebutkan satu per satu dibawah ini yaitu seperti berikut :
a. Kegunaan (utility)
Benda kerajinan harus mengutamakan nilai praktis, yaitu dapat di gunakan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Misalnya, mangkuk untuk wadah sayur.
b. Kenyamanan (comfortable)
Benda kerajinan harus menyenangkan dan memberi kenyamanan bagi pemakaianya. Misalnya cangkir yang di desain ada pegangannya.
c. Keluwesan (flexibility)
Benda kerajinan harus memiliki keserasian antara bentuk dan dan wujud benda dengan nilai gunanya. Misalnya sepatu sesuai dengan anatomi dan ukuran kaki.
d. Keamanan (safety)
Benda kerajinan tidak boleh membahayakan pemakainya. Misalnya piring keramik harus mempertimbangkan komposisi zat pewarna yang dipakai supaya tidak berbahaya jika di gunakan sebagai wadah makanan.
e. Keindahan (esthetic)
Benda yang indah selalu sedap dipandang dan menarik perhatian. Keindahan sebuah benda dapat di lihat dari beberapa hal, diantaranya seperti :
1. Bentuk
2. Hiasan atau ornamen
3. Bahan bakunya



Dengan adanya informasi yang kami sajikan tentang penjelasan unsur estetika dan unsur ergonomis kerajinan bahan keras

, harapan kami semoga anda dapat terbantu dan menjadi sebuah rujukan anda. Atau juga anda bisa melihat referensi lain kami juga yang lain dimana tidak kalah bagusnya tentang Pengertian Busana dan pelengkapnya 

. Sekian dan kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

buka mesin jahit : http://maulidyarizkita.blogspot.co.id/2017/02/unsur-estetika-dan-ergonomis-bahan-keras.html
baju jahit, batik, belajar, guru, indonesia, jahit, jogja, kaos, kebaya, konveksi, kursus, kursus menjahit, les, mesin jahit, obras, private, sekolah, terbaik, usaha, yogyakarta
 unsur estetika dan ergonomis bahan keras

0 komentar:

Copyright © 2016 Kursus Menjahit.